Wisata Pemandian Tirta Sumekar Indah

Advertisement

Ads

Wisata Pemandian Tirta Sumekar Indah

Unzilatur Rahmah
Minggu, 29 Juli 2018

Satu lagi objek wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Baik itu di holiday maupun weekend. Masyarakat Sumenep menyebutnya dengan TSI.

Singkatan dari Tirta Sumekar Indah.
Merupakan salah satu objek wisata yang sebenarnya sudah lama berdiri. Tepatnya pada tahun 2004. Objek wisata berbasis air ini memang masih menjadi pilihan setidaknya wisatawan asal kota Sumenep.

Bagi yang sudah pernah ke sana, sudah pasti pernah merasakan keseruan bermain di TSI. Berikut ini ulasan seputar wisata pemandian Tirta Sumekar Indah.

Kamu Bisa Melakukan Hal Ini di TSI
Sebagaimana konsep wisata keluarga pada umumnya, TSI ini memiliki banyak wahana permainan air. Terdapat kolam untuk anak-anak di sana.

Meski demikian, orang tua juga bisa mandi di kolam sambil mendampingi putra-putri mereka. Wahana air yang ada mulai dari perosotan air. Hingga water boom mini.

Salah satu keunggulan TSI ialah latar alamnya yang alami. Sehingga untuk para remaja, banyak lokasi yang bisa dijadikan spot foto.

Selain itu, area lokasi dan parkir juga cukup luas dan rindang. Banyak lokasi yang dapat dijadikan tempat untuk bernaung sambil bersantai.

Kolam renang ini memang dikelilingi pohon jati dan jambu mete. Pohon-pohon itulah yang menciptakan keteduhan di sekitar area kolam renang.

Harga tiket pemandian TSI juga cukup terjangkau. Hanya Rp. 10.000 di hari libur. Sedangkan untuk hari-hari biasa Rp. 8.000. Namun demikian, ada tambahan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 untuk roda 4.

Lokasi dan Rute Pemandian Tirta Sumekar Indah
Pemandian Tirta Sumekar Indah atau TSI terletak di Jln. Raya Lenteng. Tepatnya di Desa Torbang Kec. Batuan Sumenep.

Untuk bisa sampai di daerah tersebut, dari arah Pamekasan kamu bisa mengambil rute jalan akses utama jalur antarkota. Selanjutnya setelah tiba di pasar Kapedi, bisa ke arah utara menuju jln. Raya Lenteng ke timur. Di selatan jalan sepanjang Jln. Raya Lenteng, lokasi pemandian TSI.