STAIN Pamekasan Kini Sudah Menjadi IAIN Madura

Advertisement

Ads

STAIN Pamekasan Kini Sudah Menjadi IAIN Madura

Minggu, 29 Juli 2018

Foto IAIN Pamekasan Madura
IAIN Pamekasan, Madura
STAIN Pamekasan merupakan satu-satunya kampus negeri di Pamekasan. Tak heran bila setiap tahun, pendaftarnya selalu membludak.

Karena pembatasan jumlah mahasiswa yang akan diterima, tak sedikit pula calon mahasiswa yg ditolak. 

Keinginan untuk mengenyam pendidikan berkualitas di kampus negeri yang satu ini pun terpaksa harus gagal.

Sejak tahun 2018 ini, STAIN Pamekasan resmi beralih status menjadi IAIN Madura. Setelah perjuangan selama kurang lebih 5 tahun, peralihan status ini resmi diperoleh.

Sebelumnya kampus yang berada di jalan Panglegur ini bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan. Namun kin telah naik tingkat menjadi institut. Dengan nama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura.

Peralihan status ini berdasarkan peraturan presiden nomor 28 tahun 2018 tentang IAIN Madura. Pada Kamis (05/04/2018) yang lalu, Mohammad Kosim selaku ketua STAIN Pamekasan memperoleh informasi bahwa presiden Joko Widodo telah menandatangani Perpres tersebut.

Launching resmi IAIN Madura juga telah dilaksanakan. Meski demikian, dalam tatanan administratif, masih banyak yang perlu dilakukan pihak civitas akademika IAIN Madura.

Hingga para mahasiswa berhak memperoleh gelar sarjana dan ijazah dengan nama almamater IAIN Madura.
Peralihan status tersebut tentu menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi kita masyarakat Madura.

Sebab IAIN Madura menjadi semacam icon sekaligus kampus favorit di Madura.

Tak sedikit masyarakat luar Pamekasan, bahkan luar Madura yang memilih untuk kuliah di kampus ini. Apalagi peralihan status merupakan tanda bahwa kampus ini merupakan ladang pendidikan berkualitas.

So, buat kamu yang ingin kuliah di kampus negeri, IAIN Madura dapat menjadi pilihan. Jurusan yang ada juga semakin beragam.
Peresmian IAIN Pamekasan, Madura