Objek Wisata Toron Samalem, Wisata Baru di Pamekasan

Advertisement

Ads

Objek Wisata Toron Samalem, Wisata Baru di Pamekasan

Unzilatur Rahmah
Rabu, 18 Juli 2018

Bila kamu ingin mencoba objek wisata baru di Pamekasan, bisa mencoba mengunjungi objek wisata Toron Samalem. Tempat wisata ini berada di Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, tepatnya di Kampung Toron Samalem.

Nama Toron Samalem ini memang diambil dari nama kampung atau dusun lokasi objek wisata berada. Sebagai salah satu objek wisata baru, Kampung Toron Samalem memang lumayan ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Rute Menuju Objek Wisata Toron Samalem
Untuk tiba di objek wisata Toron Samalem ini, kamu hanya perlu mengambil arah ke utara dari kota Pamekasan. Menuju arah Pakong dan Waru.

Setelah tiba di pasar Blumbungan, kamu terus saja ikuti jalan ke utara pasar. Hingga tiba di lapangan futsal. Di utara lapangan futsal, kamu akan menemukan plang di timur jalan.

Paling tersebut berupa banner yang menunjukkan lokasi wisata. Kamu tinggal ikuti petunjuk arah yang ada.
Masyarakat sekitar menyediakan parkir dengan tarif yang cukup murah.

Dari tempat parkir, kamu perlu berjalan kaki melewati ladang warga. Melewati jalan yang di bawahnya merupakan bekas galian bata. Objek wisata Toron Samalem sudah bisa terlihat di pandangan melalui jalan tersebut.

Selama berjalan menuju lokasi wisata, kamu perlu ekstra hati-hati. Terutama bila membawa anak kecil. Salah langkah sedikit saja, kamu bisa jatuh ke jurang bekas galian bata.

Daya Tarik Wisata Toron Samalen
Sebetulnya, bekas galian bata yang terlihat seperti jurang menjulang di bawah objek wisata, dapat menjadi spot foto yang menarik. Hanya saja, lokasi jurang tersebut belum dikelola dengan baik oleh masyarakat dan pemerintah desa setempat.

Padahal bila dikelola dengan baik, bekas galian bata tersebut cukup bagus. Akan terlihat seperti objek wisata Bukit Jaddih Bangkalan.

Sehingga satu-satunya yang menjadi daya tarik ialah bangunan mirip gubuk yang menjadi pusat perhatian. Kamu juga bisa menggunakan jembatan di sebelah timur lokasi untuk berfoto.

Tiket Masuk Objek Wisata Toron Samalem
Untuk bisa masuk lokasi wisata, kamu hanya perlu membayar uang parkir sebesar Rp.3.000. Tarif ini berlaku untuk hari-hari biasa. Untuk hari-hari libur, tarif bisa saja naik.

Penasaran dengan objek wisata baru di Pamekasan yang satu ini, tidak ada salahnya mencoba. Langsung saja berkunjung ke lokasi. Akan lebih mudah bila menggunakan google maps. Meski baru, objek wisata ini sudah terdaftar di maps lho.