Liburan Keluarga ke Taman Tectona Sumenep

Advertisement

Ads

Liburan Keluarga ke Taman Tectona Sumenep

Unzilatur Rahmah
Minggu, 29 Juli 2018

Kalau kamu butuh objek wisata keluarga, Taman Tectona Sumenep ini dapat menjadi pilihan yang tepat.
Apalagi berlibur bersama keluarga merupakan momen yang tak boleh terlewatkan. Dengan berlibur, kita memiliki waktu yang berkualitas bersama keluarga.

Memilih objek wisata keluarga di daerah Madura rupanya tidak terlalu sulit loh. Ada beberapa taman yang dapat kamu jadikan pilihan untuk bersantai bersama keluarga.

Ada Bukit Cinta di area objek wisata Selamat Pagi Madura, Pamekasan. Untuk wilayah Sumenep, terdapat taman yang baru diresmikan 2017 yang lalu. Yakni Taman Tectona.

Lantas, seperti apa keseriusan berlibur di Taman Tectona Sumenep ini? Berikut ini ulasannya.

Fasilitas di Taman Tectona Sumenep
Yang paling menonjol dari Taman Tectona ini, ialah banyaknya spot foto. So, cocok banget buat pengunjung yang suka berfoto.

Diantara spot foto yang ada, tempat beristirahat terbuat dari kayu warna-warni dengan nama Taman Tectona di atasnya. Ada juga kursi gantung sekadar untuk menambah background foto.

Sebagaimana ciri khas taman, Taman Tectona banyak dihiasi tanaman-tanaman hijau. Selain itu juga tersedia fasilitas outbond bagi anak-anak.

Inilah alasan mengapa pemilik Taman Tectona menyebut taman ini sebagai wisata edukasi. Karena selain berwisata, sekaligus mendidik anak-anak untuk mengenal lingkungan sekaligus mengasah kemampuan motorik anak.

Untuk kamu yang berwisata keluarga bersama anak-anak, terdapat pula kolam renang khusus anak-anak. Kolam renang untuk dewasa juga ada loh.

Dengan hadirnya berbagai fasilitas pendukung, Taman ini cocok untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Harga tiket masuk juga terbilang cukup murah. Hanya dengan membayar Rp. 5.000 saja di hari biasa, kamu sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Taman Tectona ini.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Tectona Sumenep
Lokasi Taman Tectona Sumenep terletak di Desa Torbang Kecamatan Batuan, Sumenep. Dari arah Kab. Pamekasan, kamu hanya perlu mengikuti jalan utama provinsi.

Selanjutnya bisa ke arah utara di Pasar Kapedi menuju jln raya Lenteng. Akan lebih mudah bila kamu menggunakan google map.

Sebagai catatan, taman ini buka dari pukul 07.00 pagi, hingga malam hari. Kalau kamu ingin jalan-jalan di malam hari, bisa mencoba ke Taman Tectona ini.