Danau Biru di Bukit Jaddih Bangkalan Madura

Advertisement

Ads

Danau Biru di Bukit Jaddih Bangkalan Madura

SAKERA MEDIA
Jumat, 03 Februari 2017

eMadura.com - Apabila berbicara mengenai tempat – tempat wisata tidak akan pernah habis, di Madura misalnya. Banyak tempat – tempat wisata baru yang muncul dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat objek wisata. Sekarang ini di Madura ada salah satu tempat wisata yang baru yang wajib untuk dikunjungi, yakni Danau Biru yang ada di Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura.

Di sana terdapat sebuah danau yang dapat menarik minat wisatawan untuk datang dan berkunjung kesana meskipun masih baru dibuka.

Danau Biru yang terdapat di Bukit Jaddih kini menjadi salah satu daya tarik dan pesona baru bagi penduduk Bangkalan dan juga untuk semua yang ingin mengunjungi tempat ini. Danau ini mempunyai air yang berwarna biru sehingga diberi nama Danau Biru.

Pemandangan di sekitar Danau Biru sangat cantik dan juga dapat menghipnotis setiap mata yang melihatnya, dengan dikelilingi oleh perbukitan kapur berwarna putih yang sangat alami menambah nilai plus dari Danau Biru.

Tiket Masuk Danau Biru
Untuk anda yang ingin masuk ke area wisata dari Danau Biru anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar 5000 rupiah untuk kendaraan sepeda motor dan juga 10.000 rupiah untuk kendaraan mobil. Hal lain yang menarik dari Danau Biru adalah danau yang terbentuk secara alami yang airnya sendiri berasal dari air hujan dan kemudian membendung menjadi sebuah danau. Danau Biru mempunyai kedalaman hingga 2 meter.

Di Danau Biru anda tidak diperbolehkan untuk berenang, hal ini dikarenakan di area danau juga sudah disediakan tempat sendiri untuk anda berenang yakni di kolam renang bukit jaddih yang dekat dengan Danau Biru.

Untuk bisa mengelilingi Danau Biru, anda bisa menyewa perahu kecil dengan biaya 5000 rupiah tiap orang, anda bisa mengelilingi Danau Biru sepuasnya.

Aktivitas Di Danau Biru
Pemandangan yang ada di Danau Biru sangat indah, sehingga seringkali digunakan untuk foto pre wedding. Sebelum Danau Biru ada, Bukit Jaddih memang sudah sering digunakan oleh pasangan yang akan melangsungkan pernikahan untuk melakukan foto pre wedding, namun setelah ada Danau Biru semakin membuat calon pengantin memilih untuk melakukan foto pre wedding di sekitar danau Biru.

Jika anda berkunjung ke Danau Biru sebaiknya anda menyediakan penutup kepala seperti topi atau payung, mengingat tempatnya yang panas. Untuk anda yang tidak membawa payung, di Danau Biru juga sudah disediakan tempat penyewaan payung untuk anda dan dapat anda bawa untuk berkeliling danau.

Dengan adanya Danau Biru, memberikan bukti bahwa tanah madura bukanlah sebuah area yang gersang, banyaknya wisata pantai dan juga adanya Danau Biru sekarang ini membuat Madura semakin ramai wisatawan. Anda bisa melewati jalur dari jembatan suramadu untuk bisa sampai di Desa Jaddih yang langsung berbatasan dengan Bangkalan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Danau Biru yang ada di Bukit Jaddih, Bangkalan. Semoga dapat memberikan anda informasi.