Manfaat Daun Delima Putih di Madura

Advertisement

Ads

Manfaat Daun Delima Putih di Madura

Aminullah
Rabu, 18 Januari 2017

Buah Delima Putih yang Masih Muda
eMadura.com -  Manfaat daun delima putih untuk kesehatan - Selain buahnya yang bermanfaat, daun buah delima juga memiliki khasiat sebagai jamu tradisonal di Madura.

Daun delima yang umum digunakan sebagai obat yaitu daun delima putih, disebut delima putih karena bagian dalam buahnya berwarna putih.

Nah, daun buah delima putih di Madura dimanfaatkan untuk obat penyakit gangguan pada pencernaaan yang  membuat infeksi pada bagian dalam lambung dan khususnya bagi yang saat buang air besar disertai darah (Bahasa Madura penyakit ini yaitu "Akopadengan Dhere"/atau berak darah.

Penyakit ini muncul disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya tidak beraturnya waktu makan atau karena adanya kuman dan bakteri di dalam lambung.

Dan bagi yang rentan sangat mudah sekali mengalami sakit lambung dan akhirnya ketika buang air besar terdapat darah.

Untuk mengobatinya atau membunuh kuman dan bakteri tersebut, silahkan Anda mencoba jamu tradisional daun delima putih.

Sebelum penyakit itu menjadi semakin parah, biasanya orang Madura menggunakan jamu tradisional daun delima putih ini.
Daun Delima Putih
Sebab daun delima putih ini mengandung senyawa yang bersifat antiseptik dan antibakterial. Sehingga cukup mampu untuk membunuh kuman atau bakteri penyebab infeksi perut tersebut.

Cara membuatnya yaitu dengan cara menumbuk daun delima dan kunyit.dan diperas diambil sarinya.

Untuk hasil maksimal, biasanya masyarakat Madura meminumnya jamu tradisional tersebut 2x atau 2 gelas perhari.

Jadi, bagi Anda yang mengalami gangguan pencernaan khusunya yang mengalami buang air besar disertai darah. jangan disepelakan ya!! bisa segeralah mencoba jamu daun delima putih sebagai obat tradisional Anda atau segerakan periksa ke dokter.

Itulah manfaat daun delima putih untuk kesehatan Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi Anda yang mengalami "Ngingi' Dhere".
 Author : Ahmad | Foto : © 2017 - Ahmad/eMadura.com