Lebih Dekat dengan Komunitas Biker's "VOC Pamekasan"

Advertisement

Ads

Lebih Dekat dengan Komunitas Biker's "VOC Pamekasan"

SAKERA MEDIA
Kamis, 08 Desember 2016

eMadura.com - Di Indonesia banyak sekali komunitas bikers yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Komunitas pengendara motor ini biasanya tergabung dalam perkumpulan di masing-masing daerah dengan nama kelompok sesuai kesepakatan dari sebuah tim komunitas tersebut.

Perkembangan komunitas Biker's di Indonesia sedikit banyak telah memberikan nuansa berbeda dan gaya hidup serta cara pergaulan anak muda masa kini. Selagi itu memberikan dampak postif bagi kita dan lingkungan sekitar. Why not?  It's so ok gaesss.....

Nah, perbedaan itu ada dan nyata diantara manusia untuk menjadikan manusia itu kuat dalam membangun kehidupan di dunia sebagaimana fitrahnya manusia yaitu sesuatu kesatuan yang utuh antara aspek duniawi, individu, sosial, iman dan takwa dalam mencapai kebahagiaan hidup didunia dan akhirat.

Pemikiran tersebut diatas menjadi dasar kesadaran untuk membangun suatu komunitas dalam lingkup sederhana yang selalu menggalang kebersamaan dan persaudaraan diantara sesama anggota komunitasnya.

Suatu komunitas yang diikat oleh kesamaan hobi dalam dunia otomotif khususnya kendaraan roda dua yang bersifat general dan universal bagi semua kalangan dan lapisan masyarakat yang tidak tersekat oleh perbadaan apapun yang ada.
Menyadari akan luasnya wilayah Surabaya-Madura dan didorong oleh motivasi untuk selalu memperat tali silaturahmi persaudaraan diantara “Taretan-taretan Pamekasan”. Maka didirikanlah sebuah komunitas bikers dengan nama "VARIO 125-150 ESP OWNERS COMMUNITY Pamekasan".


Komunitas VOC PAMEKASAN berdiri atas kesamaan pendapat dan ide yang telah terkandung dalam hati setiap pecinta sepada motor Vario 125-150 esp (facelift) yang telah di deklarasikan dan diresmikan di kota Pamekasan pada tanggal 06 November 2016.

Hari jadi komunitas VOC PAMEKASAN diperingati setiap tanggal 06 November setiap tahunnya.

Walaupun masih seumur jagung, komunitas Biker's VOC Pamekasan ini telah memberikan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat, yaitu kegiatan Bakti Sosial yang dikemas dalam bentuk acara Donor Darah.

VOC PAMEKASAN didirikan dengan tujuan membina persaudaraan sejati, bersifat universal yang menghimpun penggemar otomotif roda dua merk HONDA type vario 125-150 esp (body Facelift) yang meliputi seluruh wilayah Kota PAMEKASAN.

Kamu mau tau? apa saja sih fungsi dan peran Organisasi tersebut.

Berikut beberapa fungsi dan peran VARIO 125-150 ESP OWNERS COMMUNITY Pamekasan .
  1. Sebagai wadah dan sarana pengembangan minat dan bakat kreatif yang berkualitas, berwawasan, kreatif dan mandiri dan sebagai wadah pendidikan dalam kehidupan bermasyarakat.
  2. Menjalin tali persaudaraan dengan komunitas/ club otomotif pada umumnya.
  3. Sebagai organisasi yang mempersatukan penggemar sepeda motor HONDA VARIO 125-150 ESP (FACELIFT).
  4. Melakukan kegiatan sosial masyarakat.
Nah, apa saja kegiatan yang telah pernah diadakan oleh Komunitas Bikers VOC Pamekasan ini ? Berikut tengok beberapa foto-foto kegiatannya.
Deklarasi dan Baksos VOC Pamekasan
Kebersamaan VOC Pamekasan
Bakti Sosial ( Donor Darah)
Touring Madura
Kumpul dan makan bersama di rumah salah satu anggota (Silaturrahmi bergilir)
Bakti Sosial (Donor Darah)
Bakti Sosial (Donor Darah)



Author : Ahmad
Foto : © 2016 - Group FB VOC Pamekasan/eMadura.com