3 Tempat Wisata Bukit Kapur Terkenal di Madura

Advertisement

Ads

3 Tempat Wisata Bukit Kapur Terkenal di Madura

SAKERA MEDIA
Selasa, 27 Desember 2016

eMadura.com - Selain Pulau Garam, Madura juga merupakan Pulau Batu Kapur. Maka tak heran jika air Madura dimasak, zat-zat kapurnya akan menampakkan diri saat air memanas. Walaupun tidak di semua daerah di Madura airnya mengandung zat kapur, memang jelas di Madura banyak juga area batu kapur yang dijadikan pertambangan khususnya batu bata.

Di zaman kekinian ini, seiring musim selfie-selfie menjadikan bekas galian batu kapur yang ada di Madura dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Maka yang jelas inilah saatnya Pemerintah daerah lebih cepat tanggap dalam mengelola tempat wisata di Madura yang berpotensi.

Nah, bagi kamu yang belum mengunjungi bukit-bukit Kapur yang ada di Madura atau belum tau dimana eltak daerah bukit kapur Madura, dan penasaran ingin melihatnya langsung. Tidak ada salah kan jika kamu ada waktu untuk jalan-jalan ke 3 Tempat Wisata Kapur Madura dibawah ini.

Berikut eMadura.com rangkum beberapa diantara bukit kapur yang cukup terkenal sekaligus sebagai beberapa tempat wisata unggulan di Madura.

1. Bukit Jaddih Bangkalan

Bukit Kapur Jaddih

Bukit Jaddih terletak di Desa Jaddih Kec. Socah Bangkalan, Bukit Jaddih merupakan bagian dari area wisata Pemandian "Aeng Guweh Pote. Letaknya disebelah selatan kolam pemandian.

2. Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan

Bukit Pelalangan

Bukit Kapur Arosbaya atau biasa juga disebut Bukit Pelalangan Arosbaya ini terletak di Kec. Arosbaya Bangkalan. Namun ada yang berbeda dari warna kapurnya, biasa pada umumnya kapur berwarna putih, namun Bukit Kapur di Arosbaya ini berwarna merah agak kecoklatan.

3. Bukit Kapur Badur Sumenep

Bukit Badur Sumenep

Bukit Kapur Badur terletak di Desa Badur Batu Putih Sumenep. Jika kamu hendak berwisata ke Bukit Badur, bisa juga sekalian untuk wisata ke Pantai Badur.

Untuk info selengkapnya tentang 3 tempat wisata Bukit Kapur Madura tersebut, silahkan ketikkan nama tempat wisata di kolon pencarian eMadura.com, lalu CARI......