Rute dan Transportasi ke Pantai Sembilan Sumenep

Advertisement

Ads

Rute dan Transportasi ke Pantai Sembilan Sumenep

SAKERA MEDIA
Jumat, 30 Desember 2016

eMadura.com - Pantai Sembilan terletak di Bringsang Pulau Giligenting Sumenep Madura. Untuk menuju lokasi pantai sembilan dari arah barat/arah Surabaya lebih dulu melewati 3 kabupaten laiinya di Madura. Dikarenakan Kabupaten Sumenep merupakan Kabupaten keempat dan ujung timur di Madura.

Dari arah Surabaya kamu bisa menggunakan motor bareng-bareng teman alias touring ke Pantai Sembilah gituh. Semakin rame kan makin seru, asyik dan heboh pastinya.hehe

Kalau pakai mobil pribadi rada ribet ya, karena perahu ke Pantai Sembilan Pulau Gili Genting cuma bisa mengangkut orang dan motor. Disarankan untuk menggunakan motor, jadi sesampainya di Gili Genting tidak perlu repot karena di Gili Genting juga tidak ada transportasi mobil.

Berikut rute dan transportasi ke Pantai Sembilan Sumenep Madura :
  1. Langsung saja tarik gaspol via Suramadura - Tangkel Bangkalan - Langsung ke arah timur menunju Sampang-Pamekasan
  2. Setelah kota Pamekasan, kamu akan melewati Pantai Talang Siring - Kadura Barat (Perbatasan ujung timur Pamekasan
  3. Setelah itu melewati Somber Bheceng Kaduara Timur Sumenep (Pemandian Obat penyakit Kulit di Perbatasan Pamekasan Sumenep bagian barat)
  4. Terus tarik gas hingga melewati Prenduan-Karduluk-Kapedi-Pekandangan-Bluto
  5. Nah, setelah itu Anda akan memasuki kawasan Kecamatan Saronggi. Tetika sudah sampai di Desa Saronggi, tepatnya di pertigaan Saronggi, belok kanan langsung menuju Pelabuhan Tanjung.
  6. Dari pelabuhan Tanjung Saronggi, untuk menuju Pantai Sembilan yaitu menggunakan transportasi perahu motor dengan biaya Rp 10.000/orang. 
  7. Biaya parkir motor Rp 5.000, sedangkan biaya parkir mobil Rp 20.000 (Parkir di Pelabuhan Tanjung, Saronggi)
Itulah rute dan transportasi menuju Pantai Sembilan Sumenep, semoga bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan informasi ini.