Enaknya Makan Bubur Shafar di Pasar Kolpajung Pamekasan

Advertisement

Ads

Enaknya Makan Bubur Shafar di Pasar Kolpajung Pamekasan

SAKERA MEDIA
Minggu, 11 Desember 2016

Bubur Shafar merupakan bubur selamatan yang hanya ada di Madura setiap bulan shafar. Bubur ini terbuat dari tepung dibentuk bulat yang dicampur dengan gula merah atau daun pandan. Isi dari bubur shafar bisa juga ditambah dengan mutiara dan ketan hitam.

Nah, saat ini jika kamu ingin menikmati bubur shafar khas Madura selain di bulan shafar, kamu bisa menikmatinya di Pasar Tradisional Kol Pajung Pamekasan Madura. Penjual bubur shafar ini berada disebelah kanan depan pintu masuk pasar Kol Pajung.

Penjual bubur shafar berjualan setiap hari di pasar kol pajung, mangkal mulai pukul 06.00 pagi, karena bubur ini setiap harinya banyak yang beli jadi kalau kamu mau beli jangan sampe lewat jam 07.00 pagi.

Bubur shafar di Pasar Kol Pajung ini enaknya nendang banget, masalah harga cukup merogoh kocek Rp 5.000 saja. Murah meriah dengan aneka rasa yang bakal bikin kamu ketagihan.

Letak pasar tradisional kol pajung Pamekasan yaitu ke utara Monumen Arek Lancor, tepatnya di sebelah timur Makam Ronggo Sukowati.