Sejarah Awal Berdirinya Media Sosial " Kapoocino"

Advertisement

Ads

Sejarah Awal Berdirinya Media Sosial " Kapoocino"

Aminullah
Jumat, 25 November 2016

Awal Berdirinya Kapoocino ?

Pada saat kami berempat berkumpul bersama, menghibur salah satu teman kami yang galau,dan pada saat itu kami melihat lingkungan di sekitar kita yang sepertinya kami malah merasa yang seharusnya dihibur adalah orang-orang di sekitar kita. Mereka terlalu asik dengan gadget mereka, akhirnya kami muncul ide untuk membuat sebuah aplikasi sosial media ini . Dan dengan latar belakang kami yang berbeda beda, akhirnya diskusi menjadi lengkap dan variatif . 

Disinilah kami kemudian menyatukannya dalam bentuk kapoocino sekarang, dan Kapoocino sendiri masuk dan bisa di download di google app mulai tanggal 22 mei 2016 kemarin. Hal ini disebabkan karena keinginan kami untuk membuat aplikasi kami lancar dipakainya, melihat potensi pemakai android yang semakin berkembang. 

Hal ini menjadi impian kami, agar aplikasi ini bisa ready to use dan menjadikan salah satu aplikasi sosial media pilihan bangsa sendiri yang bisa dibanggakan, digemari dan menjadi semakin lebih maju. Bukan membanggakan aplikasi yang jelas produk dari luar negeri. Semoga kami bisa mencapai impian tersebut.


Maskot Kapoocino itu apa dan kenapa

Kita punya 3 jenis maskot di kapoocino yang ada
-       Kaps : Ini diibaratkan mewakili wujud utama dari kapoocino dengan wujud Cangkir kopi tapi kita beri sentuhan humanis sehingga memberikan kesan hidup dinamis,  komunikatif dan atraktif.
-       Poc : Diwujudkan dengan bentukan gelas tumbler yang lebih besar, dengan karakter yang lebih tegas, bijaksana dan classy
-       Ino : Dibentukan gelas tinggi yang lebih mewakili fashion, kecantikan dan kelembutan


Apa aja kendala dalam berjalan nya Kapoocino ?

Kendalanya ada di saat aplikasi ini telah dimasyarakatkan, yang intinya kami sadar bahwa kami adalah asli Indonesia, berasal dari Jawa Timur sehingga banyak sekali yang pasti akan memandang sebelah mata terhadap aplikasi kami. Hal ini dimaklumi karena memang masyarakat umumnya lebih percaya dan lebih mendahulukan aplikasi dari luar atau yang sudah top terlebih dulu. 

Di sinilah letak kondisi sinisnya yang sering kita alami. Lha masak kita aplikasi baru sudah dibandingkan sama sekelas path,instagram, twitter atau yang lainnya, ya jelas Jaauuuuhhh dong..Dan lucunya pada saat path atau instagram dulu masuk dan menjadi aplikasi yang kita pakai, kita dulu pasti belum begitu paham cara pemakaiannya, begitu juga dengan path. 

Padahal pada saat itu pasti sebagian besar punya pertanyaan, gimana cara pakai ini? Trus pas kita pakai dapet apa? Udah gitu aja? Dan setelah proses itu dilalui, baru semua dari kita mengatakan, asik nih aplikasi dan semua pujian mengalir, sehingga sampai lupa kalo dulu menjadi bahan pertanyaan kita sudah terjawab dengan kebiasaan kita menggunakan aplikasi tersebut dengan traffic yang tinggi. 

Nah kita di kapoocino lucu, kadang kadang malah temen deket kita yang memberikan pertanyaan sinis, seperti kalo pake dapet apa? Susah nih pakenya.., ribet.., terus ditambahi dengan hal-hal yang membuat kita kadang merasa tidak mendapatkan dukungan dari masyarakat. Tapi semoga kita tetap bisa tersenyum untuk ini dan bisa terus memperbaiki aplikasi impian kami ini.. Kapoocino.