Laskar Sape Kerrab Semakin Utuh

Advertisement

Ads

Laskar Sape Kerrab Semakin Utuh

SAKERA MEDIA
Minggu, 09 Oktober 2016

Apapun jenis warna ganjaran yang dilimpahkan oleh wasit kepada kedua tim kesebelasan sepak bola khususnya Madura United FC. Tentu, bukan suatu tindakan yang dapat menghilangkan rasa semangat untuk terus berjuang. Madura United FC Vs Persib Bandung berlaga secara sportif dan produktif antara satu dengan lainnya tanpa menimbulkan rasa emosional dan aksi protes atau arogan yang tidak diinginkan di tengah lapangan. Walaupun, ada pelanggaran sengaja di antara mereka dalam sebuah laga pertandingan.

Persib Bandung sempat menjadi bagian tim yang dirasa sulit dikalahkan oleh Madura United FC. Melihat hasil pertandingan sebelumnya, perjuangan Madura United FC terhadap rival yang sama hanya sampai pada hasil seri dengan skor akhir 0-0. Tapi. Madura lega bernafas bahagia karena masih mendapatkan satu poin di laga tandang.

Pada pertandingan berikutnya 08/10/2016 di Stadion Glora Bangkalan kemarin, Madura United FC berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor 2-1 serta catatan poin penuh. Gol dicetak oleh Pablo Rodriguez dan Erick Week. Oleh karenanya, kemenangan tersebut merupakan hasil jerih payah dan kekompakan para pemain yang terus optimis untuk menjadi tim penghuni puncak klasemen dari sisa 14 laga ini.

Torabika Soccer Championship/ISC 2016, benar-benar menjadi impian Madura dan harus mempertahankan kejayaannya dalam dunia sepak bola  hingga pada akhirnya Madura sang juara. Kerana, kualitas bermain sudah tidak perlu diragukan lagi dan tanpa terkecuali rutinitas latihan tetap mejadi pendalaman materi.

Potensi dan komitmen pemain sangat jelas tetap bersikap loyal membela dengan kemampuan keterampilannya sendiri secara terlatih selama mereka masih singgah di kandang Laskar Sape Kerrab.

Madura United FC tidak sia-sia menjamu anak asuhnya dengan segala taktik yang ditunjukkan dalam sebuah pertandingan sehingga mampu menentukan dirinya sebagai tim tertinggi daripada posisi tim lainnya. Dari sisi lain, Madura memiliki ciri khas tersendiri yang dapat mendorong segenap komunitas supporter maupun bagi personal Madura United FC untuk menjadi yang terbaik. Yaitu  selalu berpegang teguh terhadap MADRUDJI (Madura, Damai, Rukun dan Terpuji).

Madura patut bersyukur atas kemenangan indahnya, dan kebanggaan luar biasa tentu dapat dirasakan oleh seluruh supporter di manapun mereka berada.


Penulis
Abdul Rafi_Pamekasan
Alumnus. PBSI FKIP Unisma