Transportasi Menuju Pulau Madura

Advertisement

Ads

Transportasi Menuju Pulau Madura

Aminullah
Jumat, 02 September 2016

Pulau Madura merupakan Pulau bagian dari Provinsi Jawa Timur. Tepatnya yaitu berdekatan dengan Surabaya. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Madura. Ada 2 alternatif, yaitu bisa melewati Suramadu atau Pelabuhan Ujung-Kamal.

Untuk transportasi dari Surabaya ke Madura, ada beberapa pilihan yang bisa anda gunakan.
Berikut transportasi yang dapat Anda gunakan jika hendak berkunjung ke Madura (Diutamakan perjalanan dilakukan pada siang hari agar lebih memudahkan perjalanan Anda).

  1. Naik Bus AKAS / PATAS dari Terminal Bungorasih Surabaya : Terminal Bungorasih merupakan terminal lintas Propinsi di Surabaya,semua jurusan bakal Anda temukan termasuk jurusan ke madura. Jika anda hendak ke madura menggunakan transportasi umus Bus Akas atau pantas dari terminal Bungorasih, anda cukup membayar sesuai jauhnya kota di Madura yang akan anda tuju,misal Anda hendak ke Pamekasan,anda cukup bilang ke kondektur bus turun Pamekasan  ketika pembayaran karcis dengan biaya sekitar Rp 45.000.
  2. Naik Motor/Mobil pribadi : Anda ingin ke Madura kota mana? Jika ingin ke Kota Bangkalan, Anda bisa masuk ke Madura via Jembatan Suramadu atau via Pelabuhan Ujung-Kamal.
    Jika melewati Suramadu hendak menuju Bangkalan, di pertigaan Tangkel Anda belok kiri untuk menuju Bangkalan, dan belok kanan jika hendak  menuju Kota Sampang, Pamekasan dan Sumenep.



 Author : Ahmad | Foto : © 2016 - Ahmad/eMadura.com