Yuk ! Kunjungi Gili Pandan Sumenep Madura

Advertisement

Ads

Yuk ! Kunjungi Gili Pandan Sumenep Madura

SAKERA MEDIA
Rabu, 17 Agustus 2016

Foto : instagram gilipandan_madura
Banyaknya kepulauan di Madura, khususnya di Kabupaten Sumenep membuat oknum-oknum tak bertanggung jawab mengambil keuntunga secara ilegal, seperti Keramat yang kini sudah habis pasirnya dikarenakan banyak pihak tak bertanggung jawab mencuri pasir dan dijual untuk pembangunan. 

Dalam hal ini sangat diperlukan andil pemerintah dalam pelestarian dan pengembangan Pulau-Pulau yang ada di Madura agar aset tersebut tidak musnah oleh tangan manusia yang hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri.

Nah, saat ini ada sebuah Pulau yang merupakan bagian dari kec. Gili Genting Sumenep Madura, yang diberi nama Gili Pandan, sangat sayang sekali jika sampai Pulau tersebut hilang ditambang pasirnya secara ilegal. Yuk mari kita khususnya masarakat Madura untuk mengunjungi salah satu pemberian yang maha kuasa. Gili Pandan Punya Kita Bersama, kita nikmati bersama, jangan sampai hilang dicuri masyarakat Madura sendiri.

Sekitar 13 Tahun yang lalu, Pulau Pandan/Gili Pandan (nama kekinian) terhubung dengan Pulau Kramat, seiring waktu dikarenakan maraknya penambangan pasir secara ilegal. Kini Pulau Kramat hanya tersisa sedikit gundukan pasir.

#SaveGiliPandan Jangan !! Sampai Habis dikikis manusia-manusia tak peduli alam.