Somber Bheceng, Pemandian Obat Penyakit Kulit

Advertisement

Ads

Somber Bheceng, Pemandian Obat Penyakit Kulit

Aminullah
Minggu, 24 Juli 2016

Somber Bheceng di Kaduara Timur, Sumenep Madura
Tepatnya di Desa Kaduara Timur, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep Madura. Terdapat sebuah sumber mata air yang disebut oleh masyarakat "Somber Bheceng" (Sumber Busuk). 

Sumber mata air tersebut  dapat menyembuhkan penyakit kulit khususnya korengan. Sesuai dengan namanya, Sumber mata air di somber bheceng memiliki aroma yang tidak mengenakkan hidung, sebab sumber mata airnya mengeluarkan bau telur/kentut/busuk. 

Konon menurut masyarakat sekitar, sumber ini meletus dan memancarkan air secara sendirinya. 

Bagi Anda yang memilki penyakit korengan, tidak ada salahnya untuk menjadikan somber bheceng sebagai alternatif pengobatannya. 

Khususnya bagi Anda para santri/anak pondok. Karena penderita korengan biasa seringkali diderita umumnya oleh santri baru. Belum afdhol jadi santri kalau tidak terkena koreng. Jadi tidak ada salahnya mencoba mandi plus berobat di Somber Bheceng.
Kumpulan Pakaian Dalam Pengunjung Somber Bheceng
Nah, uniknya di pemandian ini. Setelah anda membersihkan badan di shomber bhecceng. Anda kudu membuang pakaian dalam yang anda gunakan sebagai sampet/basahan ke pohon bambu yang ada disebelah utara pemandian. Karena dengan begitu dipercaya sebagai syarat kedua untuk kesembuhan penyakit korengan yang anda derita. 

Bagaimana ? Apakah anda sedang menderita penyakit korengan? Jika iya, tidak ada salahnya anda mencoba mandi di Somber bheceng.

Berikut Video sekilas Area Somber Bheceng :