Ulama' dan Kepolisian Memberi Izin Konser Irwan DA2 di Pamekasan

Advertisement

Ads

Ulama' dan Kepolisian Memberi Izin Konser Irwan DA2 di Pamekasan

Aminullah
Sabtu, 23 April 2016



Menjelang Pembukaan Gapura Open Turnamen Kapolres Pamekasan Tahun 2016 se Madura yang dihibur oleh Irwan D'A2 di Pamekasan banyak beredar berita yang tidak mengenakkan telinga para Penggemar Irwan dan sejumlah elemen, terutama tim kepanitiaan. Pihak Panitia pun bergegas meluruskan isu yang dinilai telah mengotori rencana acara tersebut.

Ada beberapa Isu yang beredar diberbagai media yang telah meresahkan sejumlah kalangan, salah satunya yaitu :

Kedatangan Irwan dikota Gerbang Salam Ditolak oleh Aliansi Ulama' Madura (AUMA). Karena diduga akan diiringi oleh Para Biduan, dan informasi pelaksanaannya akan digelar pada sabtu malam, (23/4/16). Padahal Informasi tersebut jelas-jelas salah. Sehingga pihak Kepanitiaan Mendatangi kediaman Pihak AUMA, yaitu KH. Fudholi, selaku sekretaris.

Abd Razak selaku Ketua Panitia Dalam Even tersebut menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengklarifikasi Ke Pihak Auma.

" Ketika kami datangi KH. Fudholi selaku Ulama' yang berkomentar di media. Dan disampaikan secara detail ternyata KH. Fudholi sendiri tidak pernah berkomentar apalagi sampai menolak, hanya saja dari Radar Madura nelpon beliau, tapi itupun tidak sama dengan isi komentar diberbagai media itu. Sehingga beliau mempersilahkan Pertunjukan Irwan itu digelar, karena beliau tau bahwa selama ini Irwan berpakaian Islami apalagi digelar dipagi hari dan tanpa Biduan." Tutur Razak sebagaimana hasil pertemuannya dengan Pihak Auma.

Hanya saja menurut Abd. Razak. Pihak AUMA memberikan Rambu-rambu yang harus diperhatikan oleh pihak kepanitiaan, yakni terkait citra Gerbang Salam, Perilaku Anarkis, dan Minuman Keras.

Disamping itu sebagai tindak lanjut keberlangsungan Acara, pihak kapolres selaku Lebel di Even Turnamen Sepak bola yang akan digelar, mengumpulkan pihak kepanitian dan meluruskan informasi yang selama ini dinilai ada miskomunikasi.

Pertemuan tersebut di gelar diruang Sidang, Kapolres Pamekasan dan dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP. Sugeng Muntaha. Dimana dalam Forum itu menghasilkan beberapa kesepakatan dan komitmen, bahwa Acara Hiburan tetap akan digelar Pada Hari Minggu, namun untuk Pembukaan turnamen akan ditunda pada hari Senin (25/4/16) Karena Acara tersebut berbarengan dengan Launching Bayangkara Persebaya, dimana Kapolres dan 50 Personel Akan menghadiri Acara Kapolri Tersebut.

Dengan begitu Pihak Panitia berharap kepada seluruh masyarakat khususnya yang sudah menunggu kehadiran Irwan, untuk tidak pesimis lantaran isu yang berdar sebelumnya. (Muhri)
Sumber: Jatim Aktual