Resep Mengobati Panas Anak dengan Telur Burung Dara

Advertisement

Ads

Resep Mengobati Panas Anak dengan Telur Burung Dara

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 20 Februari 2016

Bagi sebagian besar orang di Madura, memelihara Burung Dara tidak memberikan keuntungan apa-apa. Karena pakannya harus menyisihkan dari makanan yang akan dimakan sendiri. Terlebih bagi mereka yang kondisi ekonominya menengah ke bawah. Salah satu anggota keluarga yang hobi memelihara Burung Dara seakan menjadi beban tambahan bagi anggota keluarga yang lain.

Namun demikian, betapapun tidak menghasilkan, memelihara Burung Dara tetap memiliki keuntungan. Salah satunya ialah dari segi kesehatan. Masyarakat Madura seringkali menggunakan telur Burung Dara sebagai obat penurun panas pada Balita.

Masyarakat Madura menilai, anak-anak yang mengalami demam tinggi tak kunjung reda, itu karena ada radang di bagian dalam tubuh yang disebut samperro. Agar panasnya turun, radang di dalam harus disembuhkan. Semua penyakit penyebab peradangan di dalam tubuh harus dipindahkan ke luar. Dengan cara itulah penyakit dari dalam tubuh anak bisa dikeluarkan.

Resep menyembuhkan panas dan radang pada anak salah satunya menggunakan telur Burung Dara. Telur Burung Dara diminumkan kepada anak setelah diaduk rata, kuning dan putih telurnya. Setelah didiamkan beberapa jam, biasanya akan muncul bintik-bintik merah pada kulit anak yang disebut samperro. Jika itu manjur, secara perlahan, suhu tubuh anak akan menurun.


Beruntunglah jika Anda memiliki anak yang sedang demam tinggi, lalu punya keluarga atau tetangga yang memelihara Burung Dara. Dan akan lebih beruntung jika Burung Dara tersebut sedang bertelur. Karena Anda bisa meminta atau membelinya sebagai obat untuk anak. Dengan izin Allah, anak Anda akan segera sembuh; samperro-nya akan segera keluar dan tidak meradang di dalam tubuh.



Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2016 - Ahmad/eMadura.com