Menikmati Campor Lorjuk dalam Perjalanan Menuju Jumiang

Advertisement

Ads

Menikmati Campor Lorjuk dalam Perjalanan Menuju Jumiang

Unzilatur Rahmah
Senin, 08 Februari 2016

Campor Lorjuk Khas Madura
Pantai Jumiang merupakan salah satu objek wisata pantai karang yang cukup terkenal di Pamekasan. Pemandangan pasir pantai nampak dari ketinggian pesisir, memberikan daya tarik tersendiri pada pengunjung Pantai Jumiang. Dan saat ini sudah ada penyedia sewa Star Boat bagi Anda yang ingin meluncur di lautan Pantai Jumiang.

Namun selain itu, dalam perjalanan menuju Pantai Jumiang atau pulangnya menuju Pamekasan, Anda bisa berwisata kuliner. Campor Lorjuk menjadi salah satu menu andalan kuliner dari Kec. Pademawu. Lokasi warung yang menyediakan Campor Lorjhuk ini berada di sekitar pasar Mungghing. Ada plank kecil di pinggir jalan.

Secara umum, bahan-bahan Campur Lorjhuk sama saja dengan campur Madura pada umumnya. Ada Bihun, sayur kecambah, potongan ketupat, kripik tèttè, sambal, kecap serta kuah dengan bumbu khusus campur. Namun saat disajikan, ditambah taburan Lorjhuk di atasnya. Ini lah yang menjadi salah satu ciri khas Campur Lorjhuk. Ciri yang membedakannya dari campur pada umumnya.

Harganya pun terbilang cukup ekonomis. Hanya dengan Rp.7.500/porsi, Anda sudah bisa menikmati rasa Campur Lorjhuk khas Tanjung Pademawu. Jika Anda kelaparan sepulang dari mengunjungi Pantai Jumiang, Anda bisa langsung menuju lokasi warung Campur Lorjhuk ini.

Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2016 - Ahmad/eMadura.com