Ayam Brewok Sakera, Wisata Kuliner Sumenep yang Tak Boleh Terlewatkan

Advertisement

Ads

Ayam Brewok Sakera, Wisata Kuliner Sumenep yang Tak Boleh Terlewatkan

Unzilatur Rahmah
Kamis, 06 Agustus 2015

Menu ayam dan nasi putih merupakan menu yang sudah biasa ditemukan di banyak depot, warung dan rumah makan lainnya. Namun menu ayam dan nasi putih akan menjadi sangat menarik bila dibingkai dengan menarik pula. Salah satu depot yang menawarkan menu ayam dan nasi putih ialah Depot Ayam Brewok Sakera.

Dari namanya saja, kita sudah bisa kenali bahwa depot ini identik dengan pulau Madura. Dan memang ia. Warung Ayam Brewok Sakera ini tepatnya terletak di Jl. Trunojoyo No. 55 Sumenep, Madura. Kabupaten paling timur pulau Madura. Menu paling terkenal depot ini ya Ayam Brewok. Ayam kampung yang ditaburi bumbu kering disajikan dengan nasi putih pulen. Rasanya tentu berbeda dengan ayam-ayam di depot pada umumnya.

Sayangnya, Depot Ayam Brewok Sakera ini tidak didesain sesuai namanya. Nama Sakera seharusnya selalu identik dengan Madura, termasuk pula desain tempat. Desain tempat Depot Ayam Brewok Sakera justru didesain minimalis. Ada yang lesehan, ada pula yang menggunakan meja kursi dengan desain minimalis pula. Nampaknya, nama Sakera dan Ayam Brewok lah yang membuat kuliner di depot ini menjadi terkenal. Sedangkan untuk tempat, tidak memberikan nilai jual ke-Madura-an yang berarti.

Namun demikian, Ayam Brewok Sakera ini tak pernah sepi pengunjung. Di samping karena rasa khas Ayam Brewok yang tidak ditemukan di tempat lain, serta menu-menu lainnya, lokasinya pun cukup strategis. Untuk tempat, cocok untuk makan sendiri, berdua, ramai-ramai bersama teman, juga tersedia tempat bagi Anda yang ingin membuat perayaan kecil-kecilan dengan fasilitas ruangan ber-AC. Untuk harga, hanya dengan modal Rp 25.000 per porsi, Anda sudah bisa menikmati Ayam Brewok termasuk minumnya.