Tips tetap Cantik di Bulan Ramadhan

Advertisement

Ads

Tips tetap Cantik di Bulan Ramadhan

SAKERA MEDIA
Jumat, 19 Juni 2015


Tips Ramadhan agar tetap cantik. Selama menjalankan puasa, tubuh akan kekurangan asupan cairan. Sementara di siang hari saat cuaca terasa terik bisa jadi mempengaruhi penampilan diri. Kulit menjadi lebih kering, tubuh lemas, dan lesu. Tentu saja hal tersebut dapat berpengaruh pada penampilan dan kecantikan Anda. Padahal seharusnya puasa bukan halangan untuk bisa terlihat cantik. Oleh karena itu, berikut diberikan beberapa tips supaya Anda tetap cantik meski berpuasa Ramadhan:

  • Menjaga Asupan Cairan
Selama puasa ingat untuk menjaga asupan cairan dengan memperbanyak minum air putih. Minum cukup air putih terutama saat makan buka dan sahur. Dianjurkan untuk minimal mengonsumsi 8 gelas air setiap hai. Hal ini penting guna menghindari dehidrasi di siang hari.

  • Hindari Makanan Asin Tinggi Garam
Beberapa orang mungkin mencintai rasa asin. Selama bulan Ramadhan sebaiknya Anda menghindari atau membatasi makanan asin tinggi garam. Hal ini penting guna menjaga kadar air tubuh tetap stabil. Adapun saat buka utamakan berbuka dengan yang manis sebagai tips Ramadhan.

  • Perkaya Asupan Protein
Perkaya asupan protein dengan mengonsumsi ikan, daging, sayur, buah, dan kacang-kacangan. Protein akan menjaga kesehatan kilit, rambut, dan kuku Anda supaya tetap lembab sepanjang hari. Namun, jangan abaikan asupan karbohidrat. Konsumsi karbohidrat dalam jumlah cukup dan jangan berlebih. Pasalnya konsumsi karbohidrat berlebih cenderung membuat Anda terlalu kenyang dan malah malas beraktivitas.

  • Waktu Tidur Cukup
Tips Ramadhan selanjutnya berikan waktu tidur yang cukup untuk tubuh Anda. Selama bulan Ramadhan tidak lantas berarti Anda libur bekerja. Malah bisa jadi pekerjaan bisa semakin banyak karena adanya deadline yang mesti dirampungkan. Di malam harinya Anda pun melakukan aktivitas ibadah seperti sholat tarawih. Hal ini berarti tubuh Anda bekerja lebih esktra. Meskipun demikian, tetap atur waktu agar tubuh bisa istirahat cukup. Usahakan tidur paling lambat pukul 9 malam selepas tarawih agar esok harinya bisa bangung tepat waktu untuk makan sahur. Tidur cukup tidak hanya baik untuk kesehatan kulit Anda tetapi juga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

  • Perawatan dari Luar
Beberapa tips yang sudah disebutkan di atas merupakan upaya menjaga kecantikan dari dalam. Tentu agar hasilnya terlihat maksimal perlu diimbangi dengan perawatan dari luar. Bila Anda mesti keluar lapangan saat matahari terasa terik, ingat untuk mengaplikasikan sunscreen. Sunscreen bermanfaat menjaga kelembaban kulit cantik Anda. Gunakan pula moisturizer agar kulit tetap terasa segar. Hal ini mengingat Anda tidak mungkin minum di siang hari karena tengah berpuasa Ramadhan. Hindari menjilat bibir dengan lidah karena malah membuat bibir semakin kering. Cukup oleskan lip balm sebagai perlindungan dari luar.