Menu Kaldu Kikil dan Kaldu Kokot di Depot Sudimampir II Pamekasan

Advertisement

Ads

Menu Kaldu Kikil dan Kaldu Kokot di Depot Sudimampir II Pamekasan

Unzilatur Rahmah
Jumat, 15 Mei 2015


Jika Anda jalan-jalan ke kota Pamekasan, belum lengkap rasanya jika belum mampir ke rumah makan Sudimampir, yang terkenal dengan Es Sudimampirnya. Depot Sudimampir II yang terletak di baratnya PJR Pamekasan/barat terminal lama Pamekasan ini tidak hanya menyediakan menu minuman, tetapi makanan juga.

Salah satu makanan yang cukup banyak diminati pelanggannya ialah Kaldu Kikil dan Kaldu Kokot. Dua jenis Kaldu ini terdiri dari bahan dengan asal hewan yang sama, yakni Sapi, namun dari bagian tubuh berbeda. Sepintas, dua kaldu ini sama namun sebenarnya berbeda. Kaldu Kokot terbuat dari bagian kaki Sapi. Sedangkan Kaldu Kikil terbuat dari bagian tulang paha dan betis kaki. Namun keduanya sama-sama mengandung sumsum tulang.

Jika dinikmati bersama Es Sudimampir, Kaldu Kokot dan Kaldu Kikil ini jelas akan lebih nikmat. Tentu jika pengunjung memiliki cukup tempat di perutnya. Karena 1 porsi Es Sudimampir saja sudah disajikan bersama roti. Apalagi jika ditambah dengan 1 porsi Kaldu Kikil atau Kaldu Kokot.

Untuk bisa menikmati Kaldu Kokot dan Kaldu Kikil ini, pengunjung cukup membayar dengan  harga @Rp. 25.000,- . Pengunjung sudah bisa mengisi perut dengan harga yang cukup terjangkau untuk seporsi makanan khas Indonesia, dan khusunya Madura ini.



Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2015 - Ahmad/eMadura.com