Bubur Putih Untuk Orang Sakit

Advertisement

Ads

Bubur Putih Untuk Orang Sakit

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 02 Mei 2015

Sakit memang tidak ada orang yang mengharapkannya. Namun ketika sakit datang, sepatutnya kita mensyukurinya. Tidak mengeluh, senantiasa berdoa dan berusaha agar diberi kesembuhan. Salah satu usaha agar segera sembuh ialah dengan memakan makanan yang cocok untuk orang sakit. Terutama sakit yang bermasalah dengan pencernaan, atau sakit lainnya yang berhubungan dengan makanan.

Salah satu makanan yang cocok untuk semua jenis sakit ialah bubur. Bubur di Madura yang biasa diberikan kepada orang sakit terbuat dari beras putih. Beras direbus dengan air yang cukup banyak dicampur dengan parutan kelapa atau santan kelapa, lalu diberi sedikit garam. Rasanya memang tidak begitu enak, namun cukup baik untuk mengisi perut orang sakit.

Bubur putih tersebut diberikan kepada orang sakit hingga sedikit membaik. Jika sakit pencernaan seperti tifus, bubur putih diberikan hingga panas penderita tifus agak turun atau sampai selera makannya membaik. Sedangkan bagi orang sakit yang tidak bermasalah dengan pencernaan, bubur putih tersebut bisa dikombinasikan dengan buah, misalnya buah Pisang.