Pesona Sepinya Air Terjun Dhurbhugan Kowel Pamekasan

Advertisement

Ads

Pesona Sepinya Air Terjun Dhurbhugan Kowel Pamekasan

Sabtu, 09 Mei 2015


Pamekasan merupakan salah satu kabupaten yang kaya akan tempat wisata. namun sayangnya, tempat wisata tersebut banyak yang tidak terekspos.

Salah satu tempat wisata yang tidak banyak dikenal oleh masyarakat ialah tempat wisata Air Terjun Dhurbhugan. air terjun ini terletak di Kelurahan Kowel, Kec. Kota Pamekasan. Air Terjun Dhurbhugan ini memang pendek. Tidak tinggi seperti air terjun kebanyakan. Namun suara airnya cukup memberikan ketenangan kepada para pengunjung.

Selain itu, suasana yang sepi sangat, membuat tempat wisata Air Terjun Dhurbhugan sangat cocok digunakan untuk merenung. Tapi, jangan sekali-kali menjadikan tempat ini sebagai tempat pacaran. Karena lokasinya terletak di desa, masyarakat sekitar masih sangat menjaga tatakrama. Tidak heran jika tempat ini tidak dieksplorasi sebagai tempat wisata.

Pada musim penghujan, tempat volume air cukup tinggi. Sehingga aliran air menjadi deras. Tapi pada musim kemarau panjang, volume air berkurang. Bahkan bisa di beberapa kesempatan, aliran sungai menjadi kering.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi lokasi Air Terjun Dhurbhugan ini, sebaiknya dilakukan pada saat musim hujan. Dan yang tak kalah pentingnya, hormati masyarakat sekitar dengan tidak bermesraan atau duduk berdekatan di tempat ini.


Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2015 - Ahmad/eMadura.com