Mencicipi Rasa Legit Kue Potoh Khas Kec. Proppo Pamekasan

Advertisement

Ads

Mencicipi Rasa Legit Kue Potoh Khas Kec. Proppo Pamekasan

Unzilatur Rahmah
Minggu, 10 Mei 2015

Salah satu jajanan kue yang bisa kita jadikan kudapan di pagi hari ialah Kue Potoh. Kue Potoh ini merupakan kue khas Proppo Pamekasan. Penjual Kue Potoh biasanya berjulan dari pagi hingga menjelang sore.

Kue Potoh ini hanya terbuat dari tepung beras, gula pasir dan parutan kelapa.  Bahan-bahan tersebut dicampur lalu dimasukkan dalam cetakan bundar, kemudian dikukus hingga matang. Uniknya, Kue Potoh khas Proppo ini bisa bertahan hingga 3 hari tanpa bahan pengawet. Kelapa yang menjadi salah satu bahan telah berfungsi sekaligus sebagai pengawet. Tentu jika dimasak dan disimpan dengan cara yang benar.

Saat ini, pembuat dan penjual Kue Putih sudah semakin jarang. Di tengah semakin instansinya segala sesuatu, penerus pembuat dan penjual Kue Potoh ini terancam punah di kemudian hari.

Penjual Kue Potoh yang bisa kita kunjungi terletak di jalan akses menuju Kec. Proppo. Dari arah Kota Pamekasan, kita berkendara menuju Kec. Proppo. Setelah melewati kantor kecamatan, akan ada plang di sebelah kiri atau selatan jalan bertuliskan Kue Potoh Khas Proppo. Setibanya di sana, kita bisa langsung membeli. Karena Kue Potoh dijual sudah dalam keadaan matang. Dengan harga Rp. 5000/ bungkus, kita sudah bisa menikmati kelezatan Kue Potoh khas Proppo.



Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2015 - Ahmad/eMadura.com