Kecantikan Pulau Gili Labak Sumenep Pukau Para Wisatawan

Advertisement

Ads

Kecantikan Pulau Gili Labak Sumenep Pukau Para Wisatawan

holili joe
Kamis, 16 April 2015

eMadura.com – Kurang lengkap rasanya jika menikmati keindahan pulau Madura tapi belum menginjakkan kakinya di pulau Gili Labak. Sebuah pulau kecil yang terletak di Kecamatan Talango Sumenep Madura ini memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan keindahan alamnya kerap disejajarkan dengan pantai-pantai di Lombok.

Gili Labak sendiri merupakan salah satu destinasi wisata di Madura. Keindahannya tidak hanya berupa lautan pasir putih yang ada di bibir pantai. Akan tetapi panorama alam bawah lautnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Selain dari itu airnya yang jernih serta keramahan penduduk tetap menjadi faktor pendukung kenyamanan berwisata ke pulau Gili Labak.

Bukan rahasia lagi jika banyak pengunjung sangat menyukai nuansa pesisir pulau ini. Hamparan pasir putih yang dipadukan dengan pepohonan di sekitar pantai seolah menambah kecantikan dari pulau ini. Kayu-kayu yang mengering dan berwarna putih menjadi pemanis pemandangan di bibir pantai.

Selain itu, kejernihan air laut yang kerap menyapu pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Belum lagi keanggungan pemandangan bawah laut yang mengundang decak kagum para mengunjung. Keragaman biota laut serta karang yang terdapat di sejumlah titik membuktikan bahwa pantai ini layak disejajarkan dengan beberapa pantai terbaik di Indonesia. Akan tetapi untuk menikmati pemandangan yang satu ini  pengunjung harus menyiapkan alat khusus berupa snorkeling. Sehingga nantinya dengan leluasa bisa menikmati panorama memukau dari bawah laut pantai di Gili Labak.

Kecantikan panorama bawah laut kian memukau dengan keadaan airnya yang jernih. Bongkahan-bongkahan karang yang terlihat dari atas seolah memanggil para pengunjung untuk menyelam dan menikmati lebih dalam keindahan bawah laut pantai ini.

Segala keindahan dan eksotisnya pulau Gili Labak Sumenep ini kian lengkap dengan keramahan penduduk asli. Pulau yang hanya terdiri dari beberapa Kepala Keluarga ini memiliki budaya Madura yang sangat kental. Setiap pengunjung yang datang langsung disambut hangat. Alhasil, para wisatawan yang hadir pun seolah kian kerasan berlama-lama di pulau yang hanya seluas kurang lebih 5 hektare itu. 

Satu hal lagi, pengunjung tidak perlu repot-repot membawa alat selam, karena saat ini disana mulai tersedia persewaan aneka alat selam. Tidak hanya itu, di pulau Gili Labak juga terdapat beberapa makanan sederhana dan ala kadarnya untuk pengunjung yang merasa lapar setelah berenang dan menyelam seharian. kemungkinan yang harus disiapkan dan belum terdapat disana adalah sunblock untuk mengurangi dampak kulit terbakar karena terkena matahari langsung.


Lihat : Rute ke Gili Labak