Hasil Polling SMS Irwan Sumenep di Babak 15 Besar Dangdut Academy 2

Advertisement

Ads

Hasil Polling SMS Irwan Sumenep di Babak 15 Besar Dangdut Academy 2

holili joe
Kamis, 09 April 2015


eMadura.com – Seperti yang sudah dijadwalkan, grup terakhir babak 15 besar Dangdut Akademi 2 dilaksanakan tanggal 8 dan 9 April. Pada malam pertama yang diselenggarakan ketika kontestan saling beradu nasib untuk memberikan penampilan terbaiknya. Namun, polling SMS tetap menjadi yang patut diperhitungkan agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Mengawali hari pertama babak 15 besar grup 5, Ega mendapat kesempatan berduet dengan Iis Dahlia. Sedangkan Irwan melakukan duet dengan Saipul Jamil. Pada penampilan pembuka ini, Irwan tampil cukup percaya diri. Kendati berduet dengan salah satu juri yang dikenal kritis, namun Irwan menunjukkan jiwa selebritasnya dengan bernyanyi tanpa canggung sedikitpun.

Untuk penampilan Pertama, Irwan tampil di urutan kedua. Karena Ega dari Kuningan mendapat kesempatan pertama sedangkan Titik dari Blitar mendapat kesempatan ketiga setelah irwan dari Sumenep. Seperti biasa, penampilan Irwan pun disambut dengan kehebohan supporter yang ada di Studio Indosiar.

Pada penampilan kali ini, Iis Dahliayang mendapat kesempatan mengomentari penampilan hanya berkata kagum terhadap suara dan sifat Irwan yang terus mau belajar. Sedangkan menurut Bunda Rita Sugiarto, suara, ekspresi, dan cengkok Irwan sangat tidak menghawatirkan. Artinya Irwan mampu tampil memuaskan hati penyanyi dangdut era 80-90an ini. Pujian pun terus mengalir, kali ini Beniqno yang menyebutkan bahwa dirinya susah sekali mencari kesalahan Irwan. Komentar yang tidakjauh serupa pun diberikan oleh juri Saipul Jamil dan Cici Paramida.

Usai penampilan Irwan, Dangdut Akademi 2 kembali dihibur oleh Tari Topeng Dalang dari Sumenep (Dengan Suguhan Background Labeng Mesem). Lagi-lagi acara kontes pencarian bakat ini memberikan kesempatan kepada daerahnya untuk mengenalkan budaya dan keseniannya. Sebelumnya, Sumenep juga pernah menghadirkan tari muang sangkal di ajang yang sama.

Penampilan Irwan yang kedua membawa lagu Gembala Cinta. Sama seperti  penampilan perdana, Irwan membuat dewan juri terkagum-kagum. Bahkan Saipul Jamil pun mengangkat jempolnya menandakan penampilan Irwan yang luar biasa.

Penampilan sempurna Irwan ini tampaknya tak membuahkan hasil manis pada hasil polling sms sementara. Tepat pada penghujung acara, hasil polling SMS pun diumumkan. Dan Irwan hanya menempati peringkat dua. Sedangkan peringkat pertama ditempati oleh Ega dari Kuningan.

Kendati begitu, hasil pooling tersebut bukanlah puncak dari segalanya. Karena masih ada kesempatan untuk mendukung Irwan dan masuk ke babak 10 besar dengan meraih SMS terbanyak. Untuk itu, diharapkan kepada segenap Warga Madura serta sekitarnya yang ingin memberikan dukungan kepada Irwan dengan cara kirim SMS ketika DA (spasi) IRWAN kirim ke 98888 untuk pengguna Telkomsel dan sms ke 97288 untuk pengguna XL dan Indosat.