Menikmati Keindahan Alam Kolam Bukit Kapur Bangkalan di Sore Hari

Advertisement

Ads

Menikmati Keindahan Alam Kolam Bukit Kapur Bangkalan di Sore Hari

Unzilatur Rahmah
Kamis, 19 Maret 2015

Di hari-hari biasa, kolam mandi batu kapur yang terletak di Kec. Socah Bangkalan ini, ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah di Madura. Ada yang merupakan masyarakat sekitar Bangkalan, ada juga yang merupakan masyarakat luar Bangkalan.

Dibalik keramaian objek wisata kolam renang batu kapur ini, ternyata menyimpan keindahan yang sungguh menakjubkan. Tembok-tembok kolam terbuat dari batu asli dan alami, membuat kolam mandi batu kapur sekilas terlihat seperti suasana tembok-tembok mesir di masa lalu. Selain itu, kolam renang yang luas terpetak menjadi beberapa tingkatan. Mulai dari yang paling dangkal hingga yang paling dalam. Tempat parkir luas serta terbuat dari cerukan galian bata yang memang sengaja difungsikan sebagai tempat parkir.

Jika pengunjung menoleh ke arah tenggara, akan ada bukit kapur yang belum digali. Di sepanjang jalan menuju bukit tersebut, banyak sekali tebing-tebing bekas galian yang bisa dijadikan background untuk berfoto. Tebing-tebing yang cukup tinggi menciptakan kesan seperti sedang berada di puncak gunung. Terdapat pula cerukan-cerukan mirip bangunan tinggi pinggir pantai yang terdapat jendelanya.

Jika cukup nekad, bisa memanfaatkan jalan-jalan terjal untuk bersepeda menuju bukit tersebut. Hamparan rumput musim hujan akan menyambut pengunjung dengan lembut. Ditambah dengan desiran angin yang cukup sejuk. Dari atas bukit, pengunjung bisa menikmati keindahan matahari tenggelam atau sunset dengan sangat sempurna. Namun kami tidak merekomendasikan pengunjung untuk naik ke atas bukit kapur ini di siang hari. Karena nyaris tidak ada pepohonan yang cukup rindang untuk menaungi.

Jika melihat ke arah timur dari puncak bukit yang terletak di sebelah tenggara kolam, pengunjung akan melihat hamparan bukit kapur cukup luas yang masih terus digali. Pengunjung juga bisa melihat bagian tenggara Kota Bangkalan. Masih hijau dan cukup asri. Jauh dari polusi udara seperti yang terjadi di kota-kota besar.

Anda tertarik untuk menikmati keindahan alam ini kolam bukit kapur ini? Tentu gratis. Karena karcis hanya ditarik kepada pengunjung yang ingin mandi.



Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2015 - Ahmad/EMC