Irwan Sumenep, Kenalkan Madura Melalui Kontes Dangdut Akademi 2

Advertisement

Ads

Irwan Sumenep, Kenalkan Madura Melalui Kontes Dangdut Akademi 2

holili joe
Kamis, 19 Maret 2015

eMadura.com – Nama Madura kembali meroket di salah satu stasiun televisi swasta dalam beberapa bulan terakhir. Masuknya nama Irwan, kontestan dari Sumenep di ajang Dangdut Akademi 2 ini menjadi salah satu penyebab nama Madura melonjak seketika.

Memang sosok Irwan di ajang kontes dangdut tersebut sangat membanggakan. Kualitas menyanyinya yang khas kerap membuat para dewan juri kagum dan salut. Bahkan Saiful Jamil yang dikenal sebagai salah satu juri yang sering memberikan kritikan pedas harus mengakui penampilan luar biasa Irwan. Tak ayal lagi, Irwan pun melaju mulus ke babak 20 besar di ajang Kontes Dangdung Akademi kedua tersebut.

Penampilan demi penampilan yang dihadirkan tentunya membuat bangga seluruh warga Madura. Tidak hanya warga Sumenep yang merupakan tempat kelahirannya, melainkan seluruh warga Madura baik yang ada di pulau Madura sendiri maupun di luar Madura mendukung kontestan asal Kecamatan Bluto, Sumenep Madura ini.

Acara nonton bareng setiap Irwan tampil seolah bukan pemandangan baru lagi. Di Sumenep misalnya, nonton bareng penampilan Irwan terlihat di beberapa titik. Salah satunya Taman Bunga yang merupakan jantung dari Kabupaten paling ujung di Madura ini. Selain itu, di kabupaten lain juga melaksanakan hal serupa. Nonton bersama baik melalui layar lebar atau televisi menjadi salah satu bukti bentuk dukungan dari warga Madura kepada Irwan.

Perkenalkan Madura
Kehadiran Irwan di ajang Dangdut Akademi tidak hanya sekedar hiburan semata. Irwan yang membawa nama Sumenep-Madura ini dianggap salah satu sarana yang pas untuk mengenalkan Madura. Salah satunya adalah mengenalkan beberapa produk khas Madura seperti Jubede, jamu khas Madura, kripik Muris, kerajinan tangan, labeng mesem serta batu akik yang beberapa hari yang lalu ditemukan di salah satu desa di Sumenep dan Pamekasan

Pengenalan produk khas Madura ini dilakukan oleh bapak Bupati Sumenep langsung serta beberapa orang terdekat dengan memberikan oleh-oleh kepada pembawa acara serta dewan juri di kontes Dangdut Akademi 2. Dengan lantang, pembawa acara menyebutkan berbagai macam oleh-oleh tersebut di depan penonton. Sehingga secara tidak langsung kehadiran Irwan di acara tersebut sudah mengenalkan beberapa macam khas Madura baik makanan, batu akik serta pernak pernik dari Pulau garam tersebut.

Baca Juga : Profil Irwan Sumenep