Batu Bata, Pasta Gigi Jaman Dulu

Advertisement

Ads

Batu Bata, Pasta Gigi Jaman Dulu

Unzilatur Rahmah
Selasa, 24 Maret 2015

Saat ini banyak sekali merek pasta gigi yang bersaing di pasaran. Semuanya menawarkan manfaat beragam. Mulai dari mencegah gigi berlubang, menyegarkan nafas serta memutihkan gigi. Masyarakat tidak perlu takut atau khawatir akan bau mulut dengan kehadiran pasta gigi buatan pabrik tersebut.

Namun pada jaman dulu, tidak ada pasta gigi untuk membersihkan gigi. Sebagai alternatifnya, batu bata lah yang dijadikan alat untuk membersihkan gigi. Loh kok batu bata? Iya. Batu bata memiliki tekstur yang tidak terlalu halus, juga tidak meninggalkan sisa di mulut ketika digunakan.

Cara menggunakan bata bata sebagai pasta gigi cukup mudah. Batu bata dihaluskan, kemudian digunakan ke gigi untuk membersihkan plak di mulut. Pemakaian bisa diulangi sebanyak dua kali untuk mendapatkan hasil yang optimal. Di antara keduanya diselingi dengan kumur-kumur untuk membersihkan plak yang tidak menempel ke gigi dan gusi.

Batu bata memang tidak memberikan rasa segar seperti pasta gigi. Namun bisa dijadikan alternatif jika kebetulan tidak menemukan pasta gigi untuk membersihkan mulut.



Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2015 - Ahmad/eMadura.com