Suasana Area Monumen Arek Lancor di Malam Hari

Advertisement

Ads

Suasana Area Monumen Arek Lancor di Malam Hari

Unzilatur Rahmah
Rabu, 11 Maret 2015

Suasana di Area Monumen Arek Lancor Pamekasan ketika Malam Hari
Aktivitas manusia tidak berhenti seiring tenggelamnya matahari. Setelah lelah bekerja di malam hari, tak sedikit masyarakat Pamekasan yang menggunakan waktu sore hingga malam hari untuk bersantai. Tempat bersantai yang cukup nyaman dan ramai terletak di jantung kota Pamekasan, tepatnya di area monument arek lancor.

Sejak pukul 15.30, area Monumen Arek Lancor sudah dipadati oleh para penjual makanan dan penyewa jasa mainan. Makanan ringan pun berjejer di sepanjang pinggir jalan di sekeliling Arek Lancor. Mainan seperti Odong-odong, mobil-mobilan dan sepeda untuk anak kecil mulai ditata rapi.

Pukul 16.00, Monumen Arek Lancor mulai dipenuhi para pengunjung dari berbagai kalangan usia. Mulai dari anak kecil hingga orang tua. Kebanyakan dari mereka menghabiskan waktunya dengan bersantai sambil bermain atau menikmati makanan. Selain itu, di sore hari akan ada komunitas-komunitas pemuda yang memiliki minat sama berkumpul sambil membahas atau melatih minat mereka. Keramaian Arek Lancor akan terus berlangsung hingga malam hari kira-kira pukul 23.00 malam.

Namun jangan berharap suasana Arek Lancor akan ramai di Malam Jum'at. Menurut Satpam Masjid As-Syuhada', di Malam Jum'at, suasana Arek Lancor sejak dulu memang sepi. Mungkin pada Malam Jum'at masyarakat Pamekasan, baik pengunjung maupun pedagang, lebih memilih untuk bersantai di rumah dibandingkan di Arek Lancor


Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2015 - Ahmad/eMadura.com