Pantai Slopeng, Berpasir Putih dengan Kesejukan Pohon Cemara

Advertisement

Ads

Pantai Slopeng, Berpasir Putih dengan Kesejukan Pohon Cemara

Unzilatur Rahmah
Minggu, 25 Januari 2015

Pantai Slopeng Sumenep

Salah satu pantai yang cukup terkenal di Madura, dan menyajikan pemandangan yang sangat indah, ialah Pantai Slopeng.

Pantai ini terletak di Sumenep, Madura. Pantai Slopèng merupakan pantai di Madura yang cukup terkelola dengan baik. Dinas Pariwisata Kab. Sumenep memang cukup gencar mempromosikan dan mengoptimalkan potensi wisata di Sumenep.

Pantai Slopèng merupakan jenis pantai berpasir putih, dipadukan dengan hutan cemara di pinggirnya. Fasilitas yang ada selain tempat parkir juga kamar mandi serta mushallah. Wisatawan yang ingin duduk-duduk sambil menikmati Pantai Slopèng disediakan tempat duduk yang berada di bawah rindangnya pohon cemara.

Selain itu, pada waktu-waktu tertentu masyarakat sekitar menyediakan kuda untuk para wisatawan yang ingin berkuda di pinggir pantai. Wisatawan akan didampingi oleh pemilik kuda untuk menaiki kuda. Kuda tersebut disewakan dengan harga 10-20 ribu. Tergantung pandainya para wisatawan dalam menawar.

Dinas pariwisata juga menyediakan jajanan ringan seperti es buah kelapa. Ada pula masyarakat sekitar yang berjualan sosis dan pentol. Wisata Pantai Slopèng biasanya akan ramai pada hari-hari libur dan hari besar seperti setelah hari raya Idul Fitri.



 Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2015 - Ahmad/EMC