Jalan Niaga, Salah Satu Objek Wisata Kuliner di Pamekasan

Advertisement

Ads

Jalan Niaga, Salah Satu Objek Wisata Kuliner di Pamekasan

Senin, 19 Januari 2015

Anda berkunjung ke kota Pamekasan?  mungkin ada yang kurang jika belum bermain-main ke Jalan Niaga/ Kawasan Sae Salera. Jalan Niaga merupakan salah satu objek wisata kuliner di Pamekasan. Di sepanjang jalan, terdapat depot-depot, warung makan, mau pun rumah makan kecil yang menyediakan makanan beraneka ragam.

Rumah makan yang terdapat di jalan Niaga salah satunya ialah Rumah Makan Caesar, Depot Pandan Wangi dan Rumah Makan Andayani. Selain beberapa rumah makan dan depot, pada sore hingga malam hari, kawasan ini akan ramai oleh penjual makanan yang mangkal di pinggir jalan. 

Makanan yang dijual pun cukup beragam. Mulai dari aneka Sate khas Madura, Soto Toronan Madura, Bakso, dan sebagainya. Penjual makanan pinggir jalan ini bahkan bisa buka hingga larut malam. Jadi kalau Anda lapar di tengah malam, tidak memungkinkan untuk masak, bisa mencari makanan di Jalan Niaga Pamekasan.
Untuk sampai di Jalan Niaga, pengunjung hanya perlu menuju ke arah selatan dari Arek Lancor Pamekasan sejauh ± 150 m. Di sebelah kiri, atau timur jalan, ada jalan menuju timur. Jalan yang pertama itu lah Jalan Niaga Pamekasan Madura.



Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2015 - Ahmad/eMadura.com