Bermain Kerang dan Bola Bekel, Dijamin Seru

Advertisement

Ads

Bermain Kerang dan Bola Bekel, Dijamin Seru

Unzilatur Rahmah
Senin, 19 Januari 2015

Permainan anak perempuan ini memang terasa membosankan kalau dimainkan anak laki-laki. Karena aktivitasnya hanya duduk, lalu bermain kerang dan bola bekel. Permainan kerang dan booal bekel biasanya dimainkan oleh 2-4 anak. Cara bermainnya hampir sama dengan bermain Otèk.

Pertama, anak yang akan bermain menentukan siapa yang akan bermain terlebih dahulu. Caranya ialah dengan hompimpa, dan terakhir suit.

Kedua, cara bermain kerang dan bola bekel ialah dengan mementalkan bola ke bawah dengan pelan. Selama bola memental, anak yang bermain memainkan kerang berjumlah 4 kerang. Pertama-tama, membuat semua kerang terlentang. Berikutnya, membuat semua kerang tengkurap. Kemampuan anak dalam bermain bisa diukur dari seberapa banyak dia berhasil membalikkan kerang dalam sekali pentalan bola. Anak yang mahir biasanya berhasil membalikkan hingga 2-3 kerang satu-persatu dalam sekali pentalan.

Ketiga, pemain dikatakan gagal jika tidak berhasil membalikkan kerang atau tidak berhasil menangkap bola bekel setelah terpental.


Keempat, pemain dikatakan memiliki satu poin jika sudah berhasil melewati tahapan yang ada dalam aturan bermain. Membuat kerang terlentang semua, lalu tengkurap semua.

Author : Unzilatur Rahmah