Bermain Caèk, Olahraga yang Menyenangkan

Advertisement

Ads

Bermain Caèk, Olahraga yang Menyenangkan

Unzilatur Rahmah
Senin, 19 Januari 2015

Dulu, permainan Caèk merupakan permainan yang paling sering dimainkan. Permainan berkelompok ini sangat seru sekaligus menyehatkan. Pasalnya, para pemain dipaksa berlari untuk mengejar sasaran, atau menghindar dari anak yang sedang menjadi pengejar.

Cara bermain Caèk cukup mudah dan tidak memerlukan peralatan yang ribet. Cara bermainnya ialah sebagai berikut:

1.      Seluruh anak yang akan bermain terlebih dahulu hompimpa untuk menentukan satu orang yang akan menjadi pengejar.
2.      Jika sudah ketahuan siapa yang pertama menjadi pengejar, anak yang lain bersiap untuk menghindari anak yang menjadi pengejar tersebut. Anak yang menjadi pengejar berusaha mengejar dan menyentuh anak yang lain.
3.      Anak yang berhasil disentuh oleh anak yang menjadi pengejar, maka selanjutnya dia yang menjadi pengejar. Begitu seterusnya hingga anak-anak tersebut sepakat untuk berhenti bermain. Anak yang memutuskan untuk berhenti ketika sedang menjadi pengejar biasanya disebut penakut. Dia dianggap tidak mau menyelesaikan tugasnya sebagai pengejar karena malas disuruh mengejar-ngejar anak yang lain.


Anda para pembaca, pernahkah Anda memainkan permainan Caèk ? Jika pernah, maka Anda bisa mengajarkannya pada adik, kerabat, tetangga, atau mungkin putra-putri Anda.

Author : Unzilatur Rahmah