Tukang Pijat di Madura, Mantap Menyembuhkan Pegal-Pegal

Advertisement

Ads

Tukang Pijat di Madura, Mantap Menyembuhkan Pegal-Pegal

Unzilatur Rahmah
Rabu, 28 Januari 2015

Rutinitas sehari-hari seringkali membuat otot pegal-pegal akibat kelelahan. Berbagai cara dilakukan orang untuk menghilangkan pegal-pegal karena lelah. Ada yang mengobatinya dengan istirahat, mengoleskan balsem dan pijat.

Hal ini juga berlaku bagi masyarakat Madura. Apalagi kebanyakan masyarakat Madura merupakan pekerja kasar yang pekerjaannya sangat melelahkan. Usai bekerja, tenaga terkuras dan badan pun menjadi pegal-pegal.

Salah satu cara yang dilakukan masyarakat Madura untuk menghilangkan pegal-pegal ialah melalui pijat. Hebatnya, kalau sekadar ingin menyembuhkan pegal-pegal, kram dan keseleo, masyarakat Madura tidak membutuhkan dokter. Juga tidak perlu datang ke panti pijat atau ke salon pijat.

Di setiap kelompok masyarakat, pasti ada satu sampai dua orang yang bekerja sebagai tukang pijat panggilan. Orang yang ingin pijat juga tidak harus berpijat di rumah tukang pijat tersebut. Sebab tukang pijat di Madura bisa dipanggil ke rumah pelanggan. Dengan tarif antara Rp.15.000-Rp.20.000, pegal-pegal, keseleo dan kram di badan segera sirna.



Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2015 - Saiful/EMC