Tempat Wisata Favorit di Sumenep

Advertisement

Ads

Tempat Wisata Favorit di Sumenep

Unzilatur Rahmah
Jumat, 12 Desember 2014

 

Sumenep merupakan salah satu kota pariwisata di Madura. Banyak sekali objek wisata yang dapat Anda kunjungi. Buat Anda yang suka jalan-jalan, berikut daftar objek wisata di Sumenep:

Gili Labak
Gili Labak merupakan pulau kecil bagian dari Kabupaten Sumenep. Gili Labak memiliki keindahan alama bawah laut yang cocok bagi para pecinta snorkling.

Bukit Tinggi Daramista
Terletak di Desa Lenteng, Bukit Daramista begitu banyak menyita perhatian para pecinta wisata, dari ketinngian bukit dengan pemandangan alam bebas membuat mata leluasa memandang.

Pantai Slopeng
Merupakan pantai berpasir putih. Selain itu, banyak masyarakat yang menyewakan Kuda bagi Anda yang ingin naik Kuda. Terletak di Kec. Dasok, Sumenep. 21 km dari pusat kota Sumenep.

Pantai Lombang merupakan pantai yang cukup ramai hampir setiap hari. Ada saja wisatawan yang berkunjung setiap harinya. Untuk lengkapnya tentang Pantai Lombang, silakan baca di ‘Pantai Lombang, antai Cemara Udang di Madura’

Wisata Kepulauan
Sumenep merupakan kabupaten yang memiliki banyak pulau. Bagi Anda yang suka menikmati perjalanan ke pulau-pulau kecil, banyak sekali kepulauan di Sumenep yang bisa dijadikan objek wisata. Salah satu yang paling terkenal adalah wisata kesehatan dan alam Pulau Gili Iyang. Di mana, pulau tersebut merupakan pulau dengan oksigen tertinggi.

Wisata Religi Astah Sayyid Yusuf
Salah satu wisata religi di Sumenep adalah Astahh Sayyid yusuf. Terletak di pulau Talangoh, Kec. Talangoh Kab. Sumenep. Wisata religi ini selalu ramai oleh para peziarah. Untuk tiba di sana, pengunjung hanya perlu menaiki perahu motor atau kapal tongkang dengan ongkos Rp. 2000/ orang (tidak termasuk kendaraan).

Selain sebagai objek wisata religi, Astah Tinggi juga merupakan objek wisata sejarah. Karena Astah Tinggi merupakan lokasi pemakaman para raja Sumenep. Untuk detailnya, silakan lihat di Asta Tinggi, Pasarean Raja-Raja Sumenep’

Wisata Air Waterpark Sumekar
Jika Anda menyukai wisata air, Anda bisa berkunjung ke Waterpark Sumekar. Selain bisa dijadikan tempat untuk berenang, banyak sekali permainan air yang bisa Anda mainkan di sana. Waterpark Sumekar terletak di Desa Kasengan, Kec. Manding Sumenep, ± 500 m ke barat dari Astah Tinggi.

Wisata Sejarah Museum dan Ex-Keraton Sumenep
Bagi Anda yang ingin mengetahui bukti sejarah Kab. Sumenep, Anda bisa berkunjung ke Museum dan Keraton Sumenep. Terletak di sebelah timur Taman Bunga Sumenep.

Wisata Pulau Mambhurit
Bagi Anda yang hobi menyelam dan ingin menikmati alam bawah laut Sumenep, Madura, Anda bisa memilih wisata Pulau Mambhurit.

Merupakan lokasi wisata kuliner yang sangat pas untuk Anda yang suka jajan. Selain itu, di sore hari banyak sekali permainan seru yang bisa Anda lakukan. Termasuk mencoba menaiki Odong-odong Khas Sumenep. Untuk detailnya tentang Taman Bunga, silakan cek di artikel ‘Taman Adipura Kota Sumenep, Tempat Asyik Untuk Santai’




Author : Unzilatur Rahmah | Foto : © 2014 - Saiful/EMC