Jambu Air, Buah di Sepanjang Perbatasan Pamekasan-Sampang

Advertisement

Ads

Jambu Air, Buah di Sepanjang Perbatasan Pamekasan-Sampang

Senin, 08 Desember 2014


Jika Anda melakukan traveling ke daerah Madura dan melewati jalan akses provinsi, Anda akan menemukan penjual atau pohon Jambu Air berjejer di jalan sebelah kanan kiri jalan. Khususnya di sepanjang jalan desa Ambat, Tlanakan, Pamekasan, hingga daerah sebelum Pasar Camplong, Sampang.

Pada akhir musim kemarau, Pohon Jambu Air di sana berbuah cukup lebat. Sehingga pemiliknya menjajakan Jambul Air di pinggir jalan untuk para wisatawan. Jenis Jambu Air di sana rata-rata Jambu Air Putih. Rasanya di akhir musim Kemarau biasanya lebih manis dibandingkan awal musim penghujan. Karena belum terkena air hujan.

Jika Anda tidak menemukan penjual Jambu Air di pinggir jalan, Anda bisa berhenti dan berkunjung langsung ke rumah warga yang memiliki pohon Jambu Air di pinggir utara jalan. Mintalah untuk membeli.

Dan yang terpenting, tanyakan harga terlebih dahulu. Lalu pandai-pandai lah menawar. Karena pada musimnya, buah Jambu Air sebetulnya dijual dengan sangat murah. Bisa saja masyarakat mengambil kesempatan menjual mahal untuk orang luar yang tidak tahu harga. Itu lah kenapa kami sarankan kepada Anda untuk menawar harga.



Author : Unzilatur R