Wisata Pantai Lengkap di Tanjung Benoa

Advertisement

Ads

Wisata Pantai Lengkap di Tanjung Benoa

Aminullah
Rabu, 19 November 2014

eMadura.com - Jika Anda ingin berkunjung ke obyek wisata air lengkap di Bali, sepertinya Anda tidak boleh melewatkan obyek wisata Tanjung Benoa. Sama seperti Kuta, Sanur, atau Tanah Lot, Tanjung Benoa adalah pantai. Tetapi banyak sekali fasilitas-fasilitas yang bisa Anda nikmati di sana.

Tanjung Benoa adalah nama sebuah keluruhan di daerah Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Anda akan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 12 kilometer dalam waktu 30 menit jika Anda menggunakan kendaraan bermotor.

Tanjung Benoa adalah salah satu pantai yang menjadi ikon Pulau Dewata, Bali. Pantai ini dikenal karena keindahan alamnya dan wisata airnya yang beragam. Bahkan Tanjung Benoa ini juga disebut-sebut sebagai pusat wisata air. Banyak sekali permainan-permainan air yang bisa Anda nikmati di Tanjung Benoa, mulai dari banana boat, scuba diving, surfing, dan sebagainya. Selain wisata airnya yang beragam, para wisatawan juga bisa berjemur, berjalan-jalan, atau berenang di tepian pantai. Pasir pantai yang putih bersih dan keadaan air laut yang bening juga membuat Anda tentunya akan betah berada di Tanjung Benoa.

Menurut penulis, air laut di Tanjung Benoa lebih tenang ketimbang air di beberapa pantai lain seperti Pantai Kuta atau Sanur. Maka dari itu, Tanjung Benoa lebih cocok untuk digunakan berbagai aktivitas permainan di air.

Berbagai permainan dan olahraga air di Pantai Tanjung Benoa bisa Anda nikmati mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 12 siang, karena setelah jam 12 siang air laut akan surut dan boat tentunya tidak akan bisa digunakan. Akan tetapi jika air laut surut di pagi hari, kegiatan di air tentu akan dimulai di siang hari sampai sore hari.

Selain permainan dan olahraga air yang tersedia di Pantai Tanjung Benoa, Anda juga bisa menikmati keindahan pulau yang berada tidak jauh dari pantai. Namanya Pulau Penyu, sebuah pulau yang jaraknya sekitar 30 menit perjalanan jika ditempuh menggunakan perahu atau boat. Di Pulau Penyu Anda bisa melihat penyu yang hampir punah di sebuah penangkaran yang bernama Pudut Sari. Bukan hanya penyu, tetapi Anda juga bisa melihat beberapa spesies hewan yang lainnya.

Ingin membeli suvenir? Tidak perlu khawatir, karena Pulau Penyu juga banyak sekali terdapat toko-toko yang menjual oleh-oleh khas tempat tersebut. Mulai dari aksesoris, kaos, dan benda-benda lain yang melambangkan Pulau Penyu atau Bali.

Bagi Anda yang ingin bermalam di sekitar Pantai Tanjung Benoa, Anda juga tidak perlu khawatir karena di sepanjang perjalanan menuju Tanjung Benoa, Anda akan menemukan banyak penginapan atau hotel. So, apakah Tanjung Benoa cukup menarik hati Anda untuk mendatanginya?



Author : Bagas Dharma
Foto : (c) Bagas Dharma/EMC