Sungguh Lezatnya Kaldu Kikil Khas Madura

Advertisement

Ads

Sungguh Lezatnya Kaldu Kikil Khas Madura

SAKERA MEDIA
Selasa, 25 November 2014

Gambar Kaldu Kikil Madura

eMadura.com - Kaldu kikil khas Madura bisa saja bikin ketagihan, selain rasa lezat pada kuahnya, rasa lemaknya pun merata kedalam potongan daging dan sumsum yang tercampur dengan kuah kaldu kikil Madura.

Kaldu kikil merupakan kuliner sejenis sop dengan bahan utama kacang hijau yang dicampur dengan bumbu khas jawa seperti daun bawang, bawang merah, bawang putih, jahe, dan pala.

Salah satu wisata kuliner kaldu kikil khas Madura ini bisa Anda nikmati dengan potongan lontong atau sepiring nasi yang cukup mengenyangkan dan dijamin tidak rugi walau merogoh kocek Rp 25.000.

Anda wisatawan? Anda pecinta kuliner? jangan lupa yah untuk menikmati kuliner khas Madura yang satu ini di warung-warung nasi yang ada di seluruh Madura. Rata-rata menu ini tersedia di setiap warung makan khususnya di warung soto. Tenang saja, kaldu kikil ini dijamin akan membuat Anda ketagihan.

Kaldu biasanya dibuat pada hari-hari besar, khususnya pada Hari Raya Idul Fitri atau pada acara pesta pernikahan. Namun sudah banyak sekali saat ini warung-warung makan di Madura yang menyediakan menu kaldu kikil dengan rasa khas yang tidak jauh berbeda.