Pesona Arek Lancor Pamekasan Madura

Advertisement

Ads

Pesona Arek Lancor Pamekasan Madura

Kamis, 13 November 2014

Monumen Arek Lancor
 eMadura.com - Monumen kota Pamekasan ini memang tidak sebesar dan seterkenal Menara Eiffel Paris. Namun pesonanya bagi masyarakat tidak kalah dengan pesona Menara Eiffel. Mengapa demikian ? Ikon kota gitu loh. Lebih tepatnya salah satu ikon Madura yang disebut Monumen Arek Lancor, sesuai dengan bentuknya yang menyerupai celurit.

Seperti halnya di kota-kota yang lain, setiap pagi di hari Minggu, monumen sekaligus taman kota Pamekasan ini dilaksanakan car free day, atau hari bebas kendaraan bermotor. Dari subuh hingga pukul 08.00 pagi. Selain pusat acara car free day, Arek Lancor juga sering dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan-kegiatan luar ruangan seperti JJS, senam, dan acara lainnya. Acara semalam di Madura yang diadakan setiap tahun di Pamekasan juga dipusatkan di Arek Lancor. 
Gambar Arek Lancor

Gambar Arek Lancor
Selain menawarkan wisata kuliner yang beragam saat car free day, Arek Lancor juga memberikan kesejukan walau di hari yang panas sekali pun. Sebab taman di sekitarnya ditanami pohon-pohon besar yang cukup rindang. Tak jarang, pohon-pohon besar di Arek Lancor dimanfaatkan para pecinta alam untuk berlatih memanjat dengan tali.




Author : Unzilatur R
Foto : (c) Ahmad/EMC