Pantai Parangtritis: Pantai Sejuta Keindahan di Yogyakarta

Advertisement

Ads

Pantai Parangtritis: Pantai Sejuta Keindahan di Yogyakarta

Aminullah
Jumat, 28 November 2014


eMadura.com - Setelah berkunjung ke tempat-tempat budaya di Yogyakarta, akhirnya saya bersama teman-teman melanjutkan perjalanan menuju pantai Parangtritis. Kami menikmati sejuta keindahan pesona alam yang ditawarkan di Pantai Parangtritis ini. Sejenak melupakan semua rutinitas, saya bersama teman-teman pun mengamati pesona alam laut yang ditawarkan di sini. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Yogya yang berada sekitar 27 km dari pusat kota Yogya. Saat itu, saya sangat penasaran ingin menikmati indahnya sunset di sore hari dengan berwisata ke Pantai Parangtritis.

Kami menikmati waktu-waktu menyenangkan ini dengan menikmati sunset di Pantai Parangtritis. Namun sayang, di sini pengunjung memang tidak diperbolehkan untuk berenang, alhasil saya bersama teman-teman pun hanya bisa menikmati deburan ombak yang dilihat di tepi pantai saja. Namun, tak sampai di situ kami pun memutuskan untuk menyewa ATV atau All Terrain Vehicle yang bisa digunakan untuk berkeliling menikmati pantai Parangtritis. Karena saya dan teman-teman ingin sekali menelusuri pantai ini, akhirnya kami menyewa ATV seharga 100 ribu selama 30 menit. Tanpa pikir panjang lagi, kami pun akhirnya melaju dengan ATV sembari melewati gundukan-gundukan pasir yang ada di pesisir pantai.

Sebenarnya, di Pantai Parangtritis tak hanya menyediakan ATV saja melainkan ada alternatif lain bagi wisatawan untuk menelusuri pantai ini dengan menggunakan bendi. Bendi merupakan sebuah kendaraan kereta kuda yang memiliki roda 2 yang juga tak kalah menyenangkan. Namun, karena saya dan teman-teman lebih memutuskan memakai ATV, kami pun memakai ATV untuk menelusuri luasnya pantai Parangtritis di kota Yogyakarta. Ketika bolak-balik menelusuri keindahan pantai Parangtritis memakai ATV, saya menjumpai banyak warung makanan yang dijajakan disekitar pantai.

Sembari menikmati keindahan pantai dengan berkeliling menggunakan ATV ini, saya melihat banyak sekali wisatawan yang berlari-lari di sekitar pantai. Keramaian di pantai Parangtritis ini seolah tak pernah surut, apalagi saat itu kami berwisata ke Parangtritis pada hari libur nasional. Maka wajar, banyak sekali wisatawan yang memenuhi pantai ini hanya untuk menikmati keindahan pantai di Parangtritis. Tak hanya itu saja, deburan ombaknya yang seakan meluluhkan segala suasana membuat saya semakin terhenyak dengan pemandangan yang ada di Parangtritis. Parangtritis juga sangat cocok sebagai lokasi pemotretan prawedding karena menawarkan tempat yang sangat eksotis dan menawan.

Di sekitar pantai juga saya melihat anak kecil yang sedang bermain layangan bersama orang tuanya dengan sangat menyenangkan. Kencangnya angin laut membawa layang-layang semakin terbang tinggi. Suasana yang sangat menyenangkan ini seolah tak akan pernah terlupa ketika berwisata di pantai Parangtritis. Setelah selesai mengelilingi pantai dengan ATV, akhirnya saya memutuskan untuk berfoto-foto bersama teman-teman. Hari pun semakin sore, dan kami pun memutuskan untuk pulang ke tempat penginapan di sekitar Yogyakarta.

Deskripsi: Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai ternama yang ada di Yogyakarta, yang sekaligus paling ramai pengunjung diantara pantai lainnya.