Nuansa Indah di Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

Advertisement

Ads

Nuansa Indah di Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

SAKERA MEDIA
Jumat, 28 November 2014


Merasakan penat dengan pekerjaan sehari-hari itu mungkin juga terjadi pada diri Anda. Berwisata ke pantai dapat menjadi alternatif yang baik untuk melepas penat. Ada destinasi wisata menarik yang dapat saya informasikan kepada Anda yaitu Pantai Sepanjang. Pantai ini terletak di kabupaten Gunung Kidul yang berjarak cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta. Untuk dapat sampai di pantai, saya harus menempuh perjalanan dari pusat kota kurang lebih 2 jam. Medan yang harus saya lewati juga cukup menantang. Jalan yang berkelok-kelok cukup menguji adrenalin namun itu terobati karena sepanjang perjalanan menuju pantai, hamparan keindahan alam sangat memanjakan mata.
Rasa lelah memang sangat terasa setelah melalui jalan yang berkelok-kelok. Namun itu semua rasa lelah yang seketika hilang ketika sampai di pantai sepanjang. Keindahan pantai sangatlah menakjubkan, bahkan pantai dijuluki sebagai “Kuta Tempo Dulu”. Pasir putih yang terhampar luas dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar membuat suasana damai. Terlebih lagi pantai masih sangat terjaga keasliannya dan suasananya juga cukup sepi dari pengunjung.
Ketika saya berada di Pantai Sepanjang, saya hanya menikmati keindahan pantai saja. Namun jika Anda merupakan pencinta surfing, Anda dapat melakukannya di pantai tersebut. Saya menikmati keindahan pantai dengan duduk di bawah pohon palem. Setelah itu, saya juga duduk di bawah gubug yang beratapkan dedaunan kering sambil menikmati makanan yang saya bawa. Deburan ombak yang menyentuh dinding karang membuat suasana semakin mengasyikkan. Sekitar jam 11 siang, saya mencoba untuk bermain air sambil melihat hewan-hewan laut seperti bintang laut, landak laut dan lain-lain.
Pantai Sepanjang memang memiliki warna air yang jernih serta terbebas dari berbagai sampah yang dapat membuat rasa gatal pada kulit, sehingga saya lebih nyaman ketika bermain di dalam air. Setelah saya puas bermain air, saya pun berjalan menyusuri pinggir pantai yang luas. Sekitar pukul 3 sore, saya memutuskan untuk menyudahi perjalanan di pantai tersebut. Saya beranjak untuk pulang mengingat di pantai tidak terdapat penginapan seperti pantai-pantai di Bali. Memang sebetulnya saya belum merasa puas berada di Pantai Sepanjang, namun berhubung waktu yang sudah sore saya harus bergegas meninggalkan pantai.
Jalanan yang sepi ketika sore hari memang akan sangat berbahaya jika dilalui pada malam hari. Sambil melewati jalan pulang, saya berusaha mencari buah tangan. Saya pun menemukan banyak penjual kerajinan tangan yang terbuat dari kerang dengan aneka macam bentuk. Tempat penjualan kerajinan berjarak beberapa kilometer dari Pantai Sepanjang. Saya memutuskan untuk membeli kerajinan berupa hiasan yang unik dan menarik. Jumlah uang yang harus saya keluarkan tidak lah banyak karena harga kerajinan sangat murah.
Deskripsi: Pantai Sepanjang merupakan pantai eksotik yang ada di kabupaten Gunung Kidul. Pantai pasir putih dengan air laut yang bersih dan masih terjaga kealamiannya.