Menikmati Sunset di Pantai Kuta

Advertisement

Ads

Menikmati Sunset di Pantai Kuta

SAKERA MEDIA
Rabu, 19 November 2014




eMadura.com - Pantai Kuta adalah salah satu pantai terindah yang dimiliki Bali dan Indonesia. Pantai ini menjadi salah satu obyek wisata pantai terfavorit di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Masyarakat dunia telah mengakui bahwa keindahan Pantai Kuta tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di negara lain seperti di Hawaii misalnya. Pantai Kuta menjadi tempat favorit para wisatawan asing untuk berjemur dan berselancar.

Suasana alam Indonesia yang hangat membuat para wisatawan asing sangat suka berjemur di Pantai Kuta. Maka dari itu, jangan kaget jika Anda melihat banyak sekali bule yang sedang berjemur di Pantai Kuta.

Pantai Kuta berada di Kabupaten Badung, sebelah selatan Kota Denpasar, ibukota Propinsi Bali, Indonesia. Pantai Kuta dijuluki sebagai pantai matahari terbenam atau sunsest beach. Berkebalikan dengan Pantai Sanur yang terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbit atau sunrise-nya.

Jika Anda naik kendaraan pribadi, taksi atau bus, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Nantinya Anda harus berhenti di Central Parkir Kuta, dan melanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Kuta dengan naik transportasi umum, dengan tarif Rp 10.000,- saja. Untuk masuk ke obyek wisata Pantai Kuta, Anda tidak perlu membeli tiket masuk. Nantinya Anda hanya diminta untuk membayar biaya parkir kendaraan Anda, hanya dengan kurang lebih Rp 5.000,- per kendaraan.

Sesampainya di Pantai Kuta, Anda akan disambut dengan pepohonan kelapa yang menambah sejuk suasana pantai. Diselimuti dengan angin pantai yang sepoi-sepoi dan pasir putih yang hangat. Nah, jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Kuta, penulis menyarankan agar Anda datang tidak terlalu pagi. Datanglah siang atau sore hari agar Anda tidak terlalu lama untuk menyaksikan fenomena matahari terbenam.

Bukan hanya pemandangan pantainya saja yang indah, tetapi Anda juga bisa menikmati hidangan-hidangan seafood yang lezat di resotoran atau rumah makan yang berada di sekitar pantai. Selain itu ada banyak juga toko-toko yang menjual suvenir dan oleh-oleh khas Bali.

Nah, satu hal lagi yang menjadi daya tarik Pantai Kuta terhadap para wisatawan asing adalah ombak pantai Kuta yang cukup besar dan cocok untuk olahraga selancar atau surfing. Jika Anda tidak membawa papan seluncur, tenang saja karena di sana juga banyak disewakan papan seluncur lengkap dengan instruktornya.

Tidak jauh dari Pantai Kuta juga terdapat sebuah pusat perbelanjaan pakaian bernama “JOGER.” Orang-orang Bali mengatakan bahwa jika Anda berlibur ke Bali, belum lengkap rasanya jika belum mampir ke JOGER. Hal ini dikarenakan barang-barang yang dijual di JOGER tidak diperjual belikan di tempat lain. Untuk bisa sampai di JOGER, Anda harus naik transportasi umum seperti yang Anda naiki sebelumnya untuk menuju ke Pantai Kuta, dengan biaya yang terjangkau.



Author : Bagas Dharma
Foto : (c) Hardi/Bagas