Menikmati Keindahan Matahari Terbit di Pantai Sanur

Advertisement

Ads

Menikmati Keindahan Matahari Terbit di Pantai Sanur

SAKERA MEDIA
Rabu, 19 November 2014


eMadura.com - Jika Pantai Kuta dijuluki sebagai pantai matahari terbenam atau sunset, pantai yang satu ini justru sebaliknya. Para wisatawan lebih menyukai menyaksikan matahari terbit di pantai ini. Pantai Sanur, sebuah pantai yang terletak di sebelah timur Denpasar, di Desa Sanur tepatnya. Dari pusat kota Denpasar, Anda harus menempuh perjalanan 6 kilometer, baik menggunakan mobil atau sepeda motor. Anda juga bisa naik kendaraan umum dari arah Denpasar ke Sanur atau sebaliknya. Pantai sanur hingga saat ini masih menjadi salah satu tempat wisata terfavorit di Bali. Bukan hanya bagi masyarakat Bali, tetapi bagi para wisatawan di seluruh Indonesia dan mancanegara.

Para wisatawan biasanya menyempatkan diri untuk tiba di pantai pagi-pagi sekali agar bisa menyaksikan indahnya proses matahari terbit dari Pantai Sanur. Dari tempat parkir Anda harus berjalan untuk menuju ke pantai. Perjalanan Anda menuju ke pantai pun akan disambut hangat oleh para penjual suvenir di kanan kiri.

Sesampainya di pantai, Anda bisa menikmati hembusan angin yang begitu memanjakan dan membuat pikiran sangat fresh. Airnya yang tenang semakin membuat syahdu suasana Pantai Sanur. Kondisi perairan di Pantai Sanur yang cukup tenang menjadikan Pantai Sanur tidak cocok digunakan untuk surfing atau berselancar seperti Pantai Kuta atau Tanjung Benoa. Tidak jauh dari area Pantai Sanur, ada juga tempat menyelam dan snorkeling.

Tenangnya perairan di sekitar Pantai Sanur juga membuat Anda lebih aman untuk menikmati pemandangan matahari terbit sambil berenang di sekitar pantai. Di sekitar pantai Sanur juga terdapat banyak pepohonan yang bisa melindungi Anda dari sengat terik matahari sambil menikmati lezatnya jagung bakar atau lumpia yang dijual oleh para pedagang kaki lima di sekitaran pantai.

Bagi Anda yang takut kesiangan untuk menyaksikan matahari terbit di Pantai Sanur, Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar tempat wisata ini terdapat banyak hotel atau tempat penginapan. Salah satunya adalah hotel bernama Ina Grand Bali Beach, sebuah hotel yang kabarnya paling tua di Bali yang letaknya ada di tepi Pantai Sanur.

Di sekitar pantai juga terdapat fasilitas yang bisa Anda gunakan untuk berolahraga jogging di sekitar pantai. Jadi, selain bisa berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik, Anda juga bisa menyaksikan indahnya Pantai Sanur untuk kesehatan pikiran Anda. Jika Anda berjalan ke bagian selatan Pantai sanur, Anda akan menemukan sebuah prasasti yang bernama Prasasti Raja Kasari Warmadewa.

Meskipun dikenal dengan julukan pantai matahari terbit, tetapi pemandangan Pantai Sanur di sore hari juga tidak kalah menariknya, loh. Air laut yang surut membuat pemandangan akan gugusan Pulau Serangan dan bukit batu karang yang ada di bagian selatan Pantai Sanur ini semakin indah dan jelas.

Nah, jika Anda memutuskan untuk berlibur di Pantai Sanur, lebih baik Anda sekaligus memesan kamar hotel untuk Anda dan keluarga agar Anda bisa menyaksikan keindahan Pantai Sanur di pagi dan sore hari.



Author : Bagas Dharma
Foto : (c) Bagas Dharma/EMC