Konsep Modern Nan Eksotis di Pantai Indrayanti Gunungkidul

Advertisement

Ads

Konsep Modern Nan Eksotis di Pantai Indrayanti Gunungkidul

SAKERA MEDIA
Jumat, 28 November 2014


eMadura.com - Saat liburan tiba, saya memutuskan untuk kembali ke kota Yogya karena masih ada banyak wisata yang belum saya kunjungi di sana. Akhirnya, saya pun memutuskan untuk berwisata bersama keluarga. Saya pun menawarkan untuk pergi ke pantai yang menawarkan pemandangan eksotis di Gunungkidul, yaitu Pantai Indrayanti. Setelah mendapatkan kesepakatan, kami pun menyewa sebuah tempat penginapan di Yogyakarta tepatnya di sekitar pantai Indrayanti Gunungkidul. Mudah saja mencari penginapan di sekitar Indrayanti ini, karena pantai ini menawarkan akses yang mudah dan menyediakan berbagai tempat penginapan di sekitarnya.

Setelah mendapatkan penginapan, saya dan keluarga pun memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu. Di keesokan harinya, kami sekeluarga mengunjungi pantai yang dinanti-nantikan yaitu pantai Indrayanti. Sejenak saya berpikir, jika dilihat dari tata letak, suasana serta keindahan alamnya pantai ini sangat mirip dengan pantai-pantai yang ada di kota Bali. Hal ini dikarenakan ada banyak cottage dan restoran yang tersedia di sekitar pantai ini. Selain itu, tata letak pantai dan konsepnya sangat berbeda dari pantai lainnya yang ada di Gunungkidul ini. Para pengelola di pantai Indrayanti ini menawarkan konsep modern agar menarik perhatian wisatawan yang berkunjung.

Saya juga melihat berbagai macam restoran yang dijajakan di pinggiran pantai saat memasuki lokasi ini. Hal yang tak kalah menakjubkan adalah payung-payung warna warni yang sengaja dijejerkan di sekitar pantai yang terlihat sangat menarik. Gaya penataannya yang rapih dan bersih ini membuat Pantai Indrayanti berbeda dengan pantai lainnya. Saya juga merasa takjub dengan sistem aturan yang ada di pantai ini untuk menjaga kebersihan lingkungan pantai. Dimana, para pengelola akan mengenakan denda pada pengunjung atau warga sekitar yang membuang sampah tidak pada tempatnya sebesar 10 ribu rupiah.

Pengelola pantai juga menawarkan fasilitas untuk jet sky bagi para pengunjung yang ingin menikmatinya. Selain itu, di sini disediakan 7 macam cottage yang berlokasi di Pantai Indrayanti. Cottage tersebut disewa dengan tarif berkisar antara Rp.300.000-Rp.650.000 per malam. Sementara itu, di restoran yang ada disekitar pantai saya dan keluarga menikmati sajian ayam goreng, ayam bakar, dan seafood. Di cuaca yang cukup terik ini kami juga memesan es kelapa muda segar. Kami pun memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu sembari menikmati deburan ombak yang indah di Pantai Indrayanti.

Di pantai Indrayanti tergolong sangat eksotis, pantai ini juga menawarkan lokasi yang sangat mudah untuk diakses dengan jalan yang mulus. Hamparan batu karang dan pasir putih membuat saya dan keluarga sangat menikmatinya. Suasana yang eksotis dipadukan dengan konsep modern membuat pantai ini menjadi lebih menarik dan lebih indah. Itulah ulasan yang paling cocok untuk menggambarkan Pantai Indrayanti nan eksotis ini.
Deskripsi: Pantai Indrayanti Gunungkidul merupakan pantai yang sangat indah dan eksotis dengan konsep modern sangat mirip dengan suasana pantai ala Bali.