Aneka Ragam Batik Murah di Pasar Beringharjo

Advertisement

Ads

Aneka Ragam Batik Murah di Pasar Beringharjo

SAKERA MEDIA
Jumat, 28 November 2014


eMadura.com - Ketika pergi berwisata ke kota Yogyakarta, saya pergi untuk membeli aneka ragam oleh-oleh di Pasar Beringharjo Yogya. Kami memutuskan pergi ke pasar Beringharjo, karena katanya pasar Beringharjo selalu menawarkan aneka barang dengan harga yang sangat ekonomis. Meskipun begitu, kualitas tetap nomor satu di pasar ini. Nah, di sini saya menemukan aneka macam oleh-oleh Yogyakarta, mulai dari kuliner hingga batik khas Yogyakarta. Kami mengunjungi pasar Beringharjo ini tepat di bagian selatan dari Malioboro, tepatnya di Jl. Pabringan Nomor 1.

Pasar Beringharjo merupakan salah satu wisata yang mudah diakses baik melalui angkutan umum, maupun kendaraan pribadi. Kebetulan, saya bersama teman-teman waktu itu pergi menggunakan angkutan umum menuju Pasar Beringharjo. Karena letaknya yang strategis dan mudah diakses inilah, pasar Beringharjo bisa dibilang sebagai salah satu magnet di kota Yogya yang bisa ditelusuri melalui jalan Malioboro. Bangunan di pasar Beringharjo ini sendiri, terdiri dari dua bangunan yang terpisah, seperti bangunan timur dan bangunan barat.

Ketika memasuki pasar Beringharjo ini, saya menemukan banyak sekali ribuan produk kain batik ataupun baju batik lengkap tepat berada di basement atau lantai dasar. Tak hanya produk batik khas Yogyakarta saja yang terdapat di pasar Beringharjo ini, melainkan ada banyak macam produk batik khas dari daerah Pekalongan maupun Solo. Saya juga bisa memilih bahan batik yang diinginkan seperti bahan sutra maupun katun dengan motif dan warna yang lengkap. Karena saya lebih menyukai bahan sutra yang kesannya lebih jatuh, jadi saya membeli baju batik yang berbahan sutra yang bentuknya sangat elegan.

Selain produk-produknya yang berkualitas, harga yang ditawarkan dari setiap produk batik yang tersedia juga sangat ekonomis. Setelah itu, karena saya dan teman-teman merasa penasaran, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke lantai dua. Setelah sampai di lantai dua, saya mencium aroma jamu yang sangat khas dan ternyata tempat ini adalah sentra penjualan produk-produk jamu. Kemudian naik ke lantai tiga, saya menjumpai aneka barang-barang antik yang sudah tua. Kami juga menjumpai sejumlah barang impor seperti sepatu dan tas bekas. Meskipun begitu, kualitas barang impor di sini masih tergolong bagus. Saya pun akhirnya memilih beberapa barang yang saya sukai dengan kualitas yang masih bagus.

Sepanjang pengamatan saya ketika berkunjung ke sini, pasar Beringharjo terlihat sangat ramai dan tidak pernah sepi dari pengunjung yang berdatangan. Bagi para wisatawan, Pasar Beringharjo tergolong sangat menarik dengan menawarkan barang-barang unik yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke tempat asalnya masing-masing. Selain itu, harga yang ditawarkannya juga sangat ekonomis sehingga akan lebih menghemat pengeluaran. Meskipun begitu, pasar Beringharjo ini tutup setiap jam 5 sore.

Deskripsi: Pasar Beringharjo merupakan salah satu tujuan tempat wisata di Yogyakarta yang menawarkan aneka ragam produk oleh-oleh khas Yogyakarta.



Author : Ahmad
Foto : (c) Ahmad/EMC