Nasi Jagung Makanan Sehat Yang Perlu Dikonsumsi

Advertisement

Ads

Nasi Jagung Makanan Sehat Yang Perlu Dikonsumsi

Aminullah
Selasa, 21 Oktober 2014

eMadura.com - Di Indonesia, beras/nasi menjadi makanan pokok sehari-hari. Namun, alangkah sehatnya jika dicampur dengan jagung yang telah digiling atau dengan sebutan "nasi jagung" yang memiliki vitamin lebih banyak dari nasi biasa atau nasi putih pada umumnya.
 
Jagung sendiri memiliki banyak serat yang memberikan keutungan untuk percernaan. Mari konsumsi nasi jagung untuk kesehatan tubuh kita. Selain tidak mudah membuat lapar, nasi jagung memberikan khasiat bagi penderita diabetes ketika dalam proses penyembuhan.

Nasi jagung efektif untuk mengontrol kadar gula darah para penderita diabetes. Selama mengonsumsi nasi jagung, gula darah menjadi stabil. Dengan mengkomsumsi nasi jagung, insyaAllah memberikan harapan kesembuhan bagi penderita diabetes.

Sampai saat ini, di Madura masih cukup banyak masyarakat yang mengkonsumsi nasi jagung. Selain untuk kesehatan, memasak nasi dicampur dengan gilingan jugung juga untuk menghemat persediaan beras putih.

Berapa banyak takaran jagung giling yang dicampurkan ke beras putih? itu sesuai selera, boleh separuh-separuh atau boleh memasak jagung gilingnya saja, bahkan lebih menyehatkan lagi jika tanpa beras/nasi putih.

Ada juga yang namanya nasi bu'u'(Madura), makanan yang terbuat dari sari jagung/tepung jagung. Vitaminnya pun lebih bagus dari nasi jagung, karena nasi bu'u' hanya terbuat dari inti vitamin pada jagung, dan biasanya dimakan dengan "Gengan Maronggih" beserta jukok kerreng plus bujhe cabbih.




Author : Ahmad
Foto : (c) Ahmad/eMadura.com