Seorang Pria Tewas Setelah Disengat Jutaan Ekor Lebah

Advertisement

Ads

Seorang Pria Tewas Setelah Disengat Jutaan Ekor Lebah

Sabtu, 11 Oktober 2014

Seorang Pria Tewas Setelah Disengat Jutaan Ekor Lebah

Inpost - Pernahkah Anda membayangkan jika sekali disengat oleh lebah sudah sakitnya terasa sekujur tubuh, dan bagaimana jika disengat oleh jutaan lebah? Tentu fatal akibatnya. Seorang pria di kota Douglas, Arizona, AS, tewas setelah disengat setidaknya 100 kali oleh sekawanan lebah.

Seorang pembasmi serangga mengatakan, berdasarkan ukuran sarang lebah itu, dia memperkirakan setidaknya ada 1juta ekor lebah dalam sarang tersebut, demikian ditulis dari laman CNN.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Douglas, Mario Novoa, mengatakan, pihaknya menerima panggilan darurat pada Rabu (8/10/2014) pagi waktu setempat terkait serbuan lebah itu. Begitu timnya tiba di lokasi kejadian, lima orang menjadi korban sengatan lebah dan kawanan lebah tersebut masih berkeliaran di lokasi itu.

Saat tim medis merawat korban sengatan lebah, para anggota pemadam kebakaran berkeliling permukiman itu dan memperingatkan warga agar menutup jendela rumah dan tidak berkeliaran di luar kediaman mereka.

"Dua orang korban disengat berulang kali. Satu orang kemudian meninggal dunia," kata Novoa yang belum mengungkap identitas korban.

Novoa mengatakan, seorang pembasmi serangga menemukan sarang lebah berukuran sekitar 2,5 kali satu meter di bubungan sebuah rumah. Untuk mencapai lokasi kawanan lebah itu, si pembasmi serangga harus membongkar sebagian langit-langit rumah yang dihuni pria berusia 90 tahun.

"Kami kerap mendapat panggilan soal sengatan lebah, tetapi belum pernah menghadapi yang seserius ini. Ini adalah kali pertama ada warga komunitas ini meninggal dunia akibat sengatan lebah," ujar Novoa.